Tahun Ini Bengkel APPeK akan Buka Tiga Cabang

Bengkel Appek Kupang berencana akan membuka tiga cabang baru di NTT. Ini alasannya

Tahun Ini Bengkel APPeK akan Buka Tiga Cabang
Pos Kupang/Gordi Donofan
Koordinator Umum Bengkel APPeK, Vinsen Bureni bersama staf saat acara syukuran, Sabtu (3/2/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tahun 2018 Bengkel APPeK NTT akan membuka tiga cabang.

Tiga cabang yang akan dibuka yaitu di Flores, Sumba dan Malaka.

"Tahun ini kami akan bentuk tiga cabang di NTT, yaitu di Sumba dan Satu di Malaka. Dan kami akan dorong. Di Flores dalam waktu dekat sekitar Maret akan kami bentuk. Sedangkan sumba dan Malaka mungkin akan mengikuti," ungkap Koordinator Umum Bengkel APPeK, Vinsen Bureni, saat acara syukuran Diesnatalis ke 12 di Kantor tersebut, Sabtu (3/2/2018).

Ia mengatakan, pihaknya terus mendorong Bengkel APPeK untuk berada di wilayah yang lain. Supaya tidak hanya ada di Kota Kupang.

"Teman-teman yang tetap bertahan di Bengkel APPek sampai saat ini mari kita bangun warga, mendukung pemerintah, agar kita bisa berkontribusi pada perubahan-perubahan nyata yang ada di NTT," ungkap Vinsen.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Kupang yang selalu mendukung program dari Bengkel APPeK.

Kata dia, kepercayaan para pendonor terhadap Bengkel APPeK sampai saat ini tetap mengalir. Kekuatan terbesar siapa saja yang bermitra dengan APPeK karena APPeK membangun komunitas dan warga agar mampu mendorong masyarakat untuk bisa mandiri.

"Tujuh orang yang hari ini mendapat penghargaan itu merupakan bagian dari kita mendorong mereka menjadi orang-orang hebat untuk dirinya sendiri, untuk desanya dan untuk keluarganya. Kami dorong kaum perempuan-perempuan, kelompok rentan, kaum disabilitas," ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk meyakinkan Bengkel APPek ada di masyarakat maka pihaknya dengan tulus mengerjakan segala sesuatu yang mendorong perubahan-perubahan kemajuan desa.

"Karena roh yang kita miliki. Semangat yang kita miliki. Kebaikan yang kita miliki. Kemauan untuk membangkitkan orang untuk bangkit atas situasi tertentu itulah yang kita miliki," ujarnya. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved