Pelantikan Anggota Baru KMK BSB FKIP Undana Kupang, Ini Pesan Ketua Umum

Di tempat kegiatan banyak wawasan yang diperoleh yang akan menjadi bekal di masa yang akan datang.

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Agustinus Sape
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Anggota baru KMK Bunda Segala Bangsa (BSB) FKIP Undana usai dilantik di Aula Paroki St. Gregorius Oeleta Kupang, Sabtu (3/2/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS KUPANG. COM | KUPANG - Kaum muda saat ini terkesan acuh tak acuh dengan hidup bersenang-senang dan lebih memilih kegiatan yang tidak penting.

Padahal esensi kaum muda menjadi generasi penerus bangsa dan gereja, bukan generasi instan yang mengharapkan keberhasilan itu datang dengan sendirinya.

Baca: Pesparani Tingkat Provinsi NTT Digelar Mei 2018, Simak Empat Jenis Lagu yang Dilombakan

Untuk itu, kaum muda mulai saat ini harus dibekali dengan ilmu dan etika serta bertanggung jawab terhadap realita kehidupan yang ada.

"Ini merupakan bentuk kaderisasi dalam sebuah organisasi untuk mempertahankan eksistensi sebuah organisasi," ungkap ketua panita pelantikan anggota KMK Bunda Segala Bangsa (BSB) Undana Kupang, Mone Humau, saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan 110 anggota baru di Aula Paroki St. Gregorius Oeleta, Sabtu (3/2/2018).

Ia berharap agar 110 anggota baru yang dilantik dapat menjadi kader Keluarga Mahasiswa Katolik yang memiliki kepribadian yang baik dan berintegritas.

Anggota baru KMK Bunda Segala Bangsa (BSB) FKIP Undana usai dilantik di Aula Paroki St. Gregorius Oeleta Kupang, Sabtu (3/2/2018).
Anggota baru KMK Bunda Segala Bangsa (BSB) FKIP Undana usai dilantik di Aula Paroki St. Gregorius Oeleta Kupang, Sabtu (3/2/2018). (POS KUPANG/GORDI DONOFAN)

Anggota baru KMK BSB FKIP Undana, Asry Latu, mengaku bangga mengikuti kegiatan MPAB.

"Di wadah KMK ini kami belajar dan memberikan dinamika dan proses belajar. Kami berterima kasih kepada panitia yang sudah memberikan kami banyak pelajaran," ungkapnya.

Baca: Video Seorang Siswa SMP Tantang Guru Berkelahi di Sekolah, Lepas Baju & Bilang Begini

Ia mengatakan, bangga bisa belajar di KMK BSB. Di tempat kegiatan banyak wawasan yang diperoleh yang akan menjadi bekal di masa yang akan datang.

"Saya bangga dan bangga hadir di tempat ini. Di sini saya banyak belajar mengenai nilai Kristianitas, Fraternitas dan Intelektualitas," ungkap Asty.

Ketua Umum KMK BSB, Adelbertus Baran Tobiona, mengatakan, kaum muda menjadi harapan bangsa dan gereja. Oleh karena itu, mulai saat ini kaum muda harus belajar menjadi pintar dan cerdas.

"Kaum muda harus dibina, dibentuk dan dipoles untuk menjadi orang berkualitas," ungkap Tobiona.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved