Lima Anggota Pol PP Belu Penganiaya Jaksa Tak Diusulkan Jadi Tenaga Kontrak Daerah Tahun 2018

Lima orang tenaga kontrak daerahtidak diusulkan lagi di tahun 2018. Otomatis mereka tak bisa lagi bekerja sebagai anggota Pol PP Belu,

Lima Anggota Pol PP Belu Penganiaya Jaksa Tak Diusulkan Jadi Tenaga Kontrak Daerah Tahun 2018
JITET
Ilustrasi: Penganiayaan 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Edy Bau

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Lima anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belu yang menganiaya jaksa dan berstatus tenaga kontrak daerah tak lagi diusulkan untuk bekerja di tahun 2018.

Baca: ASTAGA! Power Bank Meledak dan Terbakar di Kabin Pesawat, Penumpang Berhamburan ke Pintu Darurat

Sedangkan dua anggota sat Pol PP yang berstatus Aparat Sipil Negara (ASN) yakni Karel Ly (Kabid Linmas) dan Firmus Koli masih menunggu kajian dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Belu.

Baca: KEREN! Wajah Hotman Paris Terpampang Jelas di Koran Australia dan Amerika

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Pol PP Belu, Aloysius Mikhael Fahik ketika dihubungi Pos Kupang, Jumat (2/2/2018).

Dikatakannya, meski proses hukum penganiayaan terhadap jaksa masih berjalan dan belum memiliki kekuatan hukum tetap, lima anggota tersebut sudah diberikan sanksi.

"Lima orang tenaga kontrak daerah itu tidak diusulkan lagi di tahun 2018. Otomatis mereka tak bisa lagi bekerja sebagai anggota Pol PP Belu," ujarnya.

Seperti diketahui, kasus penganiayaan terhadap jaksa Charles Hutabarat dan jaksa David Manulang oleh anggota Pol PP ini sudah dilimpahkan ke pengadilan dan sudah sampai pada sidang pemeriksaan saksi.

Baca: Hay Guys, Dibaca Empat Mitos Tentang Miss V Menurut Ginekolog

Para pelaku penganiayaan tersebut antara lain, Karel Ly (51) Pekerjaan PNS, anggota Satpol PP Belu, Firmus Koli (41) PNS, Anggota Satpol PP Belu, Delfridus Alexander Asuk Klau (28), Arkadius Mau Tes (30) Honorer Pol PP Belu, Sebastianus Frederik Ihon Saik (27) Anggota Satpol PP Belu, Orio Jibrael Mathias Kefi (21), Izak Da Cruz (23) dan Ernerdus Steven Mau Tes (41). (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved