Rektor Undana: Jadi Dokter Tidak Mudah

Ini yang dikatakan Rektor Undana Fred Benu terkait dengan pelantikan dokter baru di kampus itu

Rektor Undana: Jadi Dokter Tidak Mudah
Pos Kupang/ Gordi Donofan
Rektor Undana, Prof. Fred Benu, Dekan FK Undana, dr. Koemesah dan kegita dokter foto bersama usai pengambilan sumpah dan pelantikan dokter di Ruang Rapat FK Undana, Kamis (25/1/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Rektor Undana Kupang, Prof. Fred Benu mengatakan, menjadi seorang dokter memang tidak mudah.

"Dimana-mana pendidikan dokter itu tidak mudah. Dan mereka juga menempuh waktu pendidikan yang cukup panjang dengan biaya yang tidak murah. Tapi apapun itu, ketika anak ini menjadi dokter merupakan suatu kebanggaan besar dan berkontribusi bagi Undana khusus di Fakultas Kedokteran," ungkap Prof. Fred Benu.

Ia mengatakan itu, saat memberikan sambutan acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan tiga orang dokter di Ruang Rapat Fakultas Kedokteran Undana Kupang, Kamis (25/1/2018).

Fred Benu menegaskan, Fakultas Kedokteran merupakan salah satu Fakultas baru yang masih berusia sembilan tahun tapi sudah memberikan kontribusi khususnya goodfeel yang sangat baik Undana.

Rektor Undana, mengaku bangga karena Undana memiliki Fakultas Kedokteran. Karena itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

"Di sini tidak hanya kuliah mahasiswa yang berasal dari NTT tetapi mahasiswa dari seluruh Indonesia punya hak yang sama untuk masuk dan kuliah disini. Sehingga ada banyak mahasiswa dari luar NTT yang kuliah disini (FK Undana)," papar Rektor Fred Benu.

Fred Benu mengatakan, Kemenristekdikti dalam 3 tahun terakhir ini tidak mengalokasikan anggaran untuk seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

"Tiga tahun terakhir nol. Tidak ada alokasi dana. Termasuk Undana. Syukur-syukur dua tahun lalu, Undana masih dapat sekitar 10 Miliar. Itu untuk fasilitas pendukung di Fakultas Kedokteran yaitu Rumah Sakit dan Klinik yang sementara saat ini mulai beroperasi," ujarnya.

Ia mengatakan, walaupun tidak ada bantuan dari Pemerintah pusat, murni APBN, Undana berupaya untuk mendapatkan hibah dari berbagai pihak.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved