Wah! Berani Atau Tidak Pemkab Sumba Timur Menerima Tantangan dari Menteri DPDT

Ini kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDT dan Transmigrasi) RI, Eko Putro Sandjoyo di Waingapu

Wah! Berani Atau Tidak Pemkab Sumba Timur Menerima Tantangan dari Menteri DPDT
Pos Kupang/Robert Ropo
Peserta sedang berdialog dengan Menteri DPDT dan Transmigrasi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDT dan Transmigrasi) RI, Eko Putro Sandjoyo, BSEE, M.BA menantang Wakil bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali dan Ketua DPRD Sumba Timur, Palulu Pambundu Ndima dengan menawarkan sejumlah project bantuan dari KPDT dan Transmigrasi.

Project yang ditawarkan Eko Putro berupa bantuan benih jagung, padi, tebu, Sisal dan lain sebagainya.

Hal itu disampaikan Menteri Eko Putro saat berdialog dengan Aparatur pemerintah kecamatan, desa, pendamping desa serta tokoh masyarakat lingkup pemerintah kabupaten Sumba Timur yang berlangsung di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marasi Waingapu, Kamis (18/1/2017) malam.

Eko Putro meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur agar memberikan tiga project utama yang diprioritaskan Pemda Sumba Timur untuk secepatnya Pemerintah daerah bersama pihak KDPDT dan Transimigrasi untuk dibacarakan tiga project tersebut.

"Saya minta pak bupati, pak wakil, pak ketua DPRD bersama para anggota DPRD tolong putuskan sesegera mungkin prioritas project itu karena anggaranya juga terbatas hanya 560 triliun mau dibagi 75 ribu desa belum tentu semuanya bisa dapat, sehingga Pemkab Sumba Timur harus sesegera mungkin untuk kita duduk bersama, siapa yang cepat dia dapatkan uang yang ada," kata Eko Putro.

Eko Putra juga mengajak semua masyarakat agar mengingatkan bupati, wakil bupati Sumba Timur dan DPRD Sumba Timur agar secepatnya memutuskan yang diinginkan baik jagung, padi, sisal, tebu dan sebagainya. Pihak kementerian siap membantunya.

"Jadi saya tunggu pak, bisa minggu depan kita duduk bersama-sama maunya bantu apa,"tanya Eko Putro kepada Wabup Umbu Lili dan Ketua DPRD Palulu Ndima. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved