VIDEO: Warga RT 01 Naikoten II, Kota Kupang Khawatir Jembatan Ambruk

Ini keluhan warga Naikoten II Kupang terkait dengan jembatan yang nyaris ambruk. Ini videonya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Warga yang bermukim di RT 1 dan RT 2 Kelurajan Naikoten khawatir jembatan akan ambruk bila hujan deras terus terjadi.

Pasalnya, Rabu (17/1/2018), karena hujan yang deras sekitar pukul 19.00 wita terjadi longsor di sekitaran jembatan yang mengakibatkan tepi jalan tersebut ambruk ke dalam derasan air yang berasal dari kali Oepura.

Ketika disaksikan Pos Kupang, Kamis (18/1/2018), air yang mengalir di bawah jembatan sangat deras dan tepi jalan sudah longsor, bawah jembatan pun sudah terkikis dari beberapa tahun yang lalu.

Warga khawatir bila hujan terjadi terus menerus jembatan bisa ambruk dan jalan yang menghubung antara RT 1 dan RT 2 terputus.

Warga RT 1, Agus Djami begitu senang ketika melihat kedatangan wartawan. Ia mengira dari Kantor Dinas PU yang datang meninjau.

Namun ia berharap banyak media yang lebih cepat menerima informasi bisa menyampaikan ini ke Walikota Kupang.

Bahwasanya keluhan terhadap jembatan ini sudah sering disampaikan, tapi tidak juga diindahkan.

Ia mengatakan, bawah jembatan sudah menggantung jika tidak cepat diatasi maka bisa berakibat fatal.

"Kami berharap dinas terkait untuk cepat menanggulangi. Lebih bagus lagi ini didengar sampai di telinga Pak Walikota, agar responnya lebih cepat. Karena keluhan warga sudah lima tahun yang lalu. Berhubungan jalan ini sertiap hari digunakan. Beberapa hari lagi bila hujan terus turun maka bisa ambruk. Bila sudah ambruk maka biayanya lebih besar lagi," tuturnya.

Meskipun, jalan ini penghubung antara Gang Kici dan Gang Mayana 1 tapi jalan ini adalah jalan alternatif yang digunakan oleh setiap pengguna. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved