Pemkab Malaka Mulai Proses Pergantian Wakil Bupati

Mendagri akan mengeluarkan SK pemberhentian wakil bupati Malaka karena berhalangan tetap (meninggal dunia).

Pemkab Malaka Mulai Proses Pergantian Wakil Bupati
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati Malaka Stef Bria Seran sedang berbicara kepada awak media. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | BETUN - Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran mengatakan pergantian wakil bupati Malaka sedang diproses.

Pemkab Malaka sudah mengirim surat usulan pemberhentian wakil bupati Malaka dengan alasan berhalangan tetap (meninggal dunia) kepada gubernur NTT.

Selanjutnya, surat tersebut akan diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Menurut Bupati Stef, berdasarkan surat usulan tersebut, Mendagri akan mengeluarkan surat keputusan (SK) pemberhentian wakil bupati Malaka karena berhalangan tetap (meninggal dunia).

Bupati Stef menjelaskan hal ini menjawab pertanyaan awak media terkait proses pengisian jabatan wakil bupati Malaka pasca meninggalnya Drs. Daniel Asa.

Saat ini Pemkab Malaka masih menunggu SK pemberhentian wakil bupati Malaka dari Mendagri.

"DPRD Malaka sempat salah paham terkait mekanisme pengusulan pemberhentian wakil bupati kepada gubernur, tetapi sudah kita selesaikan. Saat ini kita masih menuggu SK dari Mendagri yang nantinya akan disampaikan melalui gubernur NTT untuk diteruskan kepada Pemkab Malaka dalam hal ini bupati Malaka," terang Bupati Stef saat menggelar jumpa pers di kantor Bupati Malaka, Senin (15/1/2018).

Setelah menerima SK dari Mendagri, Bupati Malaka akan menyurati partai pengusung pasangan calon Stefanus Bria Seran-Daniel Asa dalam Pilkada 2015 lalu, untuk mengusulkan maksimal dua nama calon wakil bupati Malaka untuk selanjutnya dipilih dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Malaka.

"Dua nama yang diusulkan oleh partai pengusung dalam hal ini PDI Perjuangan, Demokrat, Golkar dan NasDem haruslah orang yang mampu bekerja sama dengan bupati dalam menjalankan roda pemerintah," tandas Bupati Stef.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved