Jelang Akhir Masa Tugas di Belu, Kapolres Yandri Irsan Menggelar Kegiatan Ini

Menjelang akhir masa jabatan sebagai Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan melakukan hal ini

Jelang Akhir Masa Tugas di Belu, Kapolres Yandri Irsan Menggelar Kegiatan Ini
Istimewah
Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan ketiga dari kanan) melakukan aksi tanam perdana di sawah binaan bhabinkamtibmas di Desa Fatubaa, Selasa (9/1/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Bau

POS-KUPANG. COM | ATAMBUA - Masa jabatan AKBP Yandri Irsan sebagai Kapolres Belu segera berakhir. Mantan Kapolres Flores Timur ini akan meninggalkan wilayah hukum Polres Belu karena mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Reserse dan Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda NTT.

Hari-hari terakhirnya di Belu, digunakan oleh Perwira polisi yang menjabat sebagai Kapolres Belu sejak bulan April 2017 ini untuk berpamitan dengan masyarakat di Kabupaten Belu dan Malaka serta melakukan beberapa kegiatan lainnya.

Seperti halnya yang dilakukannya pada Selasa (9/1/2018), Kapolres Yandri mendatangi Desa Fatubaa Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, menyempatkan diri turun ke sawah binaan salah satu Bhabinkamtibmas Bripka Fadli.

Di Sawah binaan bawahannya ini, Kapolres Yandri melakukan aksi tanam padi perdana di lahan baru seluas 68 hektar tepatnya di Dusun Halimea.

Aksi tanam padi ini dilakukan AKBP Yandri dalam keadaan berseragam polisi lengkap. Sebuah topi caping dikenakan di kepalanya.

Kegiatan tanam perdana padi tersebut dilaksanakan di atas lahan yang baru digarap diwarnai dalam suasana yang penuh persaudaraan dan kebersamaan serta keceriaan antara warga Desa Fatubaa dengan aparat keamanan.

Turut bersama Kapolres Yandri ada beberapa pejabat lainnya antara lain, Kasdim 1605/Belu, Kasat Binmas Polres Belu, Kepala desa, tokoh masyarakat Desa Fatubaa dan masyarakat yang terdiri dari tujuh kelompok tani.

Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan, SH SIK MSi kepada Pos Kupang di Atambua, Rabu (10/1/2018) mengatakan, kegiatan tanam padi tersebut merupakan sebuah terobosan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Fatubaa Polres Belu Bripka Fadly bersama pemilik lahan H. Awad Bin Muhammad.

"Kegiatan (tanam padi) dilaksanakan guna mendukung ketahanan pangan khususnya di wilayah Desa Fatubaa dan membantu warga binaan mendapatkan lahan untuk diolah sehingga mendapatkan tambahan penghasilan," ujar Kapolres Yandri.

Halaman
12
Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved