Pastor Hilang di Pantai Kolisia

Dikabarkan Hilang Sebulan Lebih, Romo Mar Akhirnya Sudah Ditemukan

Sejak kepergian Romo Mar dari biara itu sampai pencarian, mereka selalu komunikasi dan koordinasi dengan baik.

Dikabarkan Hilang Sebulan Lebih, Romo Mar Akhirnya Sudah Ditemukan
POS KUPANG/EGINIUS MO'A
Pater John Djawa,O.Carm 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Misteri hilangnya Romo Yohanes Marthinianus Rada, O.Carm yang semula diduga tenggelam di Pantai Wai Ri'i, Desa Kolisia, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Pulau Flores sudah terjawab.

"Romo Mar telah ditemukan oleh saudari kandungnya Elisabeth Arina Rupa Rada di sebuah tempat kos-kosan di Surabaya, Jawa Timur, Senin (7/1/2018).

Saat ini, dia sudah dibawa pulang dan sudah bersama keluarga dan konfrater di Bali," kata Komisaris Komisariat Ordo Karmel Indonesia Bagian Timur, Pater John Djawa, O.Carm, kepada Pos-Kupang.com, Selasa (9/1/2018) pagi di Biara Karmel, Kampung Weru Woret, Desa Nita, Kecamatan Nita, sekitar 10 km arah barat Kota Maumere.

Pater John mengatakan, penemuan kembali Romo Mar merupakan kerja sama yang baik antara pihak keluarga, Polsek Nita dan Ordo Karmel Nita.

Sejak kepergian Romo Mar dari biara itu sampai pencarian, mereka selalu komunikasi dan koordinasi dengan baik.

Pater John mengaku belum bicara langsung dengan Romo Mar.

Menurut keterangan disampaikan Arina, kakak kandung Romo Mar, kata Pater John, kondisi psikologis Romo Mar sangat drop dan butuh pemulihan kesehatan dan psikis untuk mengembalikan keadaannya.

"Kemarin, saya didatangi kakak kandung dan sepupu Romo Mar. Mereka menyampaikan informasi bahwa Romo Mar sudah ditemukan, dan saat ini sudah ada di Bali bersama keluarga. Saya juga sudah sampaikan berita penemuan ini kepada Provinsial Ordo Karmel di Malang, Jawa Timur," kata Pater John.

Mereka bersama-sama menuju Polsek Nita mencabut laporan kehilangan Romo Mar yang disampaikan sebelumnya.

Menurut rencana, hari Kamis (11/1/2018), perwakilan keluarga dan Ordo Karmel akan menemui Polres Sikka, Barsarnas, Tagana dan semua unit yang sebelumnya terlibat dalam pencarian Romo Mar menyampaikan informasi resmi ditemukannya Romo Mar.

Romo Mar pamit dari biara Carmel hendak mandi di Pantai Wai Rii, Selasa (19/12/2017). Namun sampai Selasa malam hingga Rabu dini hari tidak kembali ke biara.

Pihak biara melaporkan kehilangan Romo Mar ke Polsek Nita dan Basarnas di Maumere melakukan pencarian, Namun selama tujuh hari dilakukan pencarian tidak ditemukan.

Warga masyarakat di lokasi kejadian hanya menemukan sebuah sepeda motor, celana pendek, sehelai baju dan sandal milik Romo Mar. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved