Polisi Menunggu Tes DNA Soal Siswi Salah Satu SMAN di Waingapu Hamil

Ini penjelasan pihak kepolisian terkait dengan kasus hamilnya seorang siswi AMAN di Waingapu

Polisi Menunggu Tes DNA Soal Siswi Salah Satu SMAN di Waingapu Hamil
kolase
Wanita hamil 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM - Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Siswi SMA Negeri 2 Waingapu berinisial BA dihamili MAA alias Aron (40), pria beristri dengan dua orang anak yang berpofresi sebagai sopir angkut.

Dimana antara korban dan pelaku merupakan warga Kelurahan Maliru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur.

Saat ini perkara kasus ini sementera ditangani oleh pihak Satreskrim Polres Sumba Timur melalui unit perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Victor Marundut Silalahi menyampaikan hal itu melalui Kasat Reskrim Polres Sumba Timur, Gama Anindyaguna ketika dikonfirmasi Pos Kupang di Mapolres Sumba Timur, Selasa (9/1/2017).

Gama mengatakan, saat ini kasus tersebut perkaranya masih lidik belum dinaikan ke penyidikan karena, keterangan korban masih berdiri sendiri.

Kata dia, sampai dengan saat ini sudah ada empat saksi yang diambil keterangan termasuk keterangan dari korban dan terlapor, namun belum bisa dilanjutkan ke tahap penyidikan karena keterangan korban masih berdiri sendiri, dimana karena terkendala keterangan atau alat bukti hanya baru ada berdasarkan keterangan korban yang tidak didukung dengan keterangan terlapor.

Sementara kedua keterangan saksi lain hanya keterangan dasar dimana hanya mendengar cerita dari korban.

Untuk menguatkan keterangan korban, kata Gama, maka harus dikuatkan dengan tes DNA, namun tes DNA ini menemui kendala sebab sang bayi yang diduga hasil hubungan asmara pelaku dan korban tersebut masih dalam kandungan korban.

"Jadi belum bisa ambil DNA karena anak masih dalam kandungan, tunggu bayi dilahirkan dulu baru bisa tes DNA," jelas Gama. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved