Berita Kota

Banyak Hubungan Kekeluargaan, Pemkot Libatkan Tim Seleksi Profesional Guna Rekrut Direktur PDAM

pengisian jabatan jabatan tersebut, pemerintah akan membentuk tim seleksi yang profesional yang paham akan visi soal air di Kota Kupan

Banyak Hubungan Kekeluargaan, Pemkot Libatkan Tim Seleksi Profesional Guna Rekrut Direktur PDAM
Istimewah
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM |KUPANG--Untuk mengisi jabatan lowong pada salah satu Perusahan Daerah, PDAM Tirta Bening Lontar, Pemerintah akan membuka seleksi untuk pengisian jabatan tersebut, dalam bulan rentang Januari-Februari tahun 2018 mendatang.

Namun untuk pengisian jabatan jabatan tersebut, pemerintah akan membentuk tim seleksi yang profesional yang paham akan visi soal air di Kota Kupang.

Demikian dikatakan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, tim seleksi yang nantinya bertugas menyeleksi para calon dirut PDAM harus profesional, dan paham benar tentang visi penyediaan air selama lima tahun kedepan, agar direktur yang lolos seleksi, benar-benar direktur yang sudah paham benar tentang tugas pokok dan fungsinya.

"Kita tidak bisa mengambil tim seleksi dilingkup Kota Kupang, karena takutnya seleksi yang dilakukan tidak benar-benar independen. Di Kota Kupang kita punya hubungan pertemanan, kekeluargaan, yang cukup tinggi sehingga takutnya ada seleksi tidak sesuai yang kita harapkan. Kita ingin seleksi harus dilakukan secara profesional," Kata Jefri.

Jefri mengaku, untuk seleksi pengisian jabatan dirut PDAM, akan dilakukan secara terbuka, semua figur yang merasa diri punya kemampauan silahkan mengikuti seleksi.

"Kami tidak akan menunjuk si A, atau si B yang berhak mengikuti seleksi. Semua warga Kota bisa mengikuti seleksi, asalkan punya kemampuan," katanya. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved