Setelah Jatuh Korban Berulangkali Jalan Anggrek Dicuci

Pihak proyek akhirnya menyiram air dan menggusur hamparan pasir pada ruas jalan hotmix ini.

Setelah Jatuh Korban Berulangkali Jalan Anggrek Dicuci
POS KUPANG/EGINIUS MOA
Para pekerja membersihkan pasir dari permukaan ruas Jalan Anggrek di Kota Maumere, Pulau Flores, Sabtu (6/1/2018). 

Laporan  Wartawan  Pos Kupang, Eginius Mo’a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Setelah puluhan pengendara sepeda  motor menjadi korban  dan  protes  karena  debu berterbangan pasca  proyek  pemeliharaan ruas  Jalan Anggrek di Kota Maumere, Pulau  Flores, pihak  proyek akhirnya menyiram  air dan menggusur  hamparan pasir pada ruas  jalan   hotmix ini.

Hari  Sabtu  (6/1/2018) petang,  lima pekerja  proyek  dengan menggunakan  skop membersihkan pasir  yang semula menutup permukaan  hotmix ke sisi  trotoar.  Pasir digusur setelah disiram dengan mobil tangki.

Aktivitas  para pekerja  ini menjadi tontonan warga melintasi  ruas  jalan di dalam  Kota  Maumere.

Para  siswa  SMASK St. John Paul yang pulang  sekolah mengikuti aktivitas para  pekerja persis  di depan  pagar dan pintu gerbang sekolahnya.

Pemeliharaan ruas Jalan Anggrek dengan  menyiram aspal kemudian ditutupi pasir pada 28 Desember  2017. 

Baru  dua hari  melakukan  pekerjaan, protes sudah bermunculan  karena abu beterbangan ke  rumah warga,  mengganggu  pengguna  jalan dan banyak korban yang terpeleset  ke aspal.

Dampak  yang ditimbulkan menuai protes dan banyaknya korban yang jatuh,  Kepala  Dinas Pekerjaan Umum  Kabupaten  Sikka,  Ir. Tommy Lameng, meminta  pihak proyek  menghentikan pekerjaan ini.  

Yohanes  Yani  Yapi,  jatuh   Rabu  (3/1/2018)  sekitar pukul 19.00  Wita, korban  terakhir. Ia menderita luka  robek  pada lutut kiri dan kanan, siku tangan kiri dan  kanan dan  jari kaki  kiri dan  kanan.

“Saya  tidak mau sesama  pengendara sepeda motor  yang lain kembali mengalami  kejadian seperti saya. Memang saya juga  dengar sudah  banyak  orang  yang jatuh  gara-gara  ruas  jalan ini dihampar dengan pasir,” kata Yani,  datang ke redaksi Pos-Kupang.com, Biro  Maumere, Kamis  siang (4/12/2018). (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved