Sekda Lembata Dinonaktifkan, Kantor-kantor Tidak Terganggu

Pergantian Sekda itu tidak mengganggu aktivitas di instansi yang dipimpinnya tersebut.

Sekda Lembata Dinonaktifkan, Kantor-kantor Tidak Terganggu
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Lembata saat mengikuti pertemuan dengan Bupati dan Wakil Bupati Lembata, Kamis (4/1/2018). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Kantor-kantor pemerintah di Kabupaten Lembata sama sekali tidak terganggu pasca penonaktifan sekda Lembata oleh Bupati Eliaser Yentji Sunur.

Hal itu diungkapkan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) ketika dihubungi Pos Kupang secara terpisah, Kamis (4/1/2017).

Para pejabat itu, di antaranya, Kepala Bappelitbangda Lembata, Said Kopong, Kadis PU, Tata Ruang dan Perhubungan, Paskalis Tapobali, Camat Ile Ape Timur, Stafnus Tallu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewoleba, dr. Bernard Yos Beda.

“Kami di Bappelitbangda tidak terganggu sama sekali. Semua pegawai masuk dan kerja seperti biasa. Suasana di kantor kami biasa-biasa saja. Kami tidak terganggu sama sekali dengan pergantian Sekda Lembata itu,” ujar Said Kopong.

Dia mengatakan, pergantian jabatan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. Apalagi itu keputusan pimpinan. Keputusan itu harus diamankan termasuk dirinya di Bappelitbangda.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Tata Ruang dan Perhubungan, Paskalis Tapobali.

Dia mengatakan, pergantian itu hal wajar. Pergantian Sekda itu tidak mengganggu aktivitas di instansi yang dipimpinnya tersebut.

Dalam pemerintahan, lanjut Paskalis, pergantian jabatan apa pun tidak mengganggu kinerja PNS. Sebab yang diganti itu figur, sementara tubuh pemerintahan diatur oleh sistem. Sistem digerakkan oleh aparatur.

Jadi biar Sekda diganti namun itu tidak menggangu sistem di lingkungan ke-PU-an.

Ia mengatakan, saat ini seluruh aparatur di Lembata bergerak dalam satu komando, yakni komando Bupati Sunur.

Kehadiran Sekda untuk memfasilitasi agar derap langkah aparatur senantiasa dalam satu semangat yang sama, yakni membangun Lembata.

Camat Ile Ape Timur, Stef Tallu mengungkapkan hal senada. Dia mengatakan, di Kecamatan Ile Ape, semua aparatur bekerja normal. Semua ASN bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diemban.

“Kami di Ile Ape Timur tidak terganggu oleh pergantian Sekda Lembata saat ini. Kami di sana biasa-biasa saja. Kami dukung langkah pemerintah untuk memajukan daerah ini,” tandasnya ketika ditemui seusai pertemuan bersama Bupati dan Wabup di aula kantor bupati setempat. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved