Berita Populer: Rumput di Monas, "Dosa" Deddy Mizwar, dan Penggerebekan Dedi Mulyadi

Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita hari kemarin, simak rangkuman 5 berita populer

Berita Populer: Rumput di Monas,
(THINGKSTOCKS/afriadihikmal)
Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Ibu Kota Indonesia 

POS KUPANG.COM--Perayaan tahun baru kali ini relatif berjalan lancar dan aman di sejumlah wilayah di Indonesia. Tak ada peristiwa menonjol yang mengalihkan perhatian pembaca dari berita-berita reguler harian.

Di Kompas.com, Senin (1/1/2018) kemarin berita paling menonjol terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masalah rumput di Monas dan berita pertanyaan retorik Deddy Mizwar terkait "dosa" dia kepada PKS. Baru kemudian disusul berita Dedi Mulyadi yang "menggerebek" rumah seorang kuli bangunan.

Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita hari kemarin, simak rangkuman 5 berita populer Kompas.com di bawah ini. Update selalu informasi yang Anda miliki dengan berita-berita terhangat dari Kompas.com.

1. Anies Tak Persoalkan Rumput Rusak di Monas karena Bisa Ditanam Lagi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mempermasalahkan rumput di kawasan Monas rusak akibat terinjak-injak warga yang merayakan malam pergantian tahun di kawasan tersebut.

Menurut dia, rumput yang rusak tersebut bisa diperbaiki kembali. Dia akan memerintahkan instansi terkait untuk memperbaiki rumput tersebut.

"Kita tanamin lagi, cepet (tumbuh) kok kalau rumput. Kita tempatkan jangan sebagai garden (kebun), tapi sebagai park (taman). Jalau garden itu enggak boleh kena (injak), kalau park itu tempat bermain, tempat orang berkegiatan, itu namanya park," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/1/2018).

Anies menginginkan kawasan hijau bisa dimanfaatkan warga untuk berkegiatan. Atas dasar itu, dia tak mempermasalahkan rusaknya rumput karena bisa diperbaiki lagi.

2. Deddy Mizwar: Dosa Apa yang Saya Lakukan pada PKS?

Unggahan tersebut tak lain adalah pakta integritas antara Deddy dengan Partai Demokrat di Pilkada Jawa Barat 2018.

Halaman
1234
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved