Adi Menghilang di Laut Selatan Manggarai, Keluarga Gelar Ritual Adat

Diduga tenggelam, seorang warga di Nanga Labang, Manggarai Timur belum kembali dari memancing di laut

Adi Menghilang di Laut Selatan Manggarai, Keluarga Gelar Ritual Adat
Pos Kupang/ant
ilustrasi kapal tenggelam (ANTARA News/Handry Musa/2016)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Vinsensius Adi Sai (30),warga Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong menghilang di laut saat mencari ikan. Adi yang pergi melaut, Rabu (27/12/2017) pagi sampai sekarang belum kembali ke rumah.

Akibatnya, keluarga melapor ke aparat Desa Nanga Labang lalu membuat laporan polisi di Polsek Borong.

Adi yang menghilang di laut membuat keluarga menggelar ritual adat agar Adi bisa ditemukan. Keluarga pun belum mengetahui apakah Adi tenggelam atau terdampar. Namun perahu kecil yang digunakan Adi saat melaut ditemukan terbalik sekitar 600 meter dari bibir Pantai Borong.

Kades Nanga Labang,Vitalis Djebarus ketika dihubungi Pos Kupang per-telepon dari Ruteng, Selasa (2/1/2018) siang menjelaskan, Adi pamit kepada keluarga untuk pergi mencari ikan.

Adi memang sering pergi melaut karena memilikki perahu kecil.

"Istrinya mulai cemas ketika sore hari,Rabu (27/12/2017) ia tidak kembali ke rumah. Keluarga lalu memutuskan mencari di pantai tempat ia melaut.Namun sampai malam hari belum ditemukan. Malah warga menemukan perahu milik Adi terbalik tetapi orangnya tidak ditemukan. Sampai sekarang keluarga masih terus berharap agar Adi ditemukan. Saya juga adalah keluarga dari Adi," papar Kades Vitalis.

Ia mengungkapkan, istri dan anak-anak masih mengharapkan pencarian terus dilakukan sehingga Adi ditemukan.

"Istri Adi bernama Maria Pera sudah memberikan penjelasan kalau suaminya pergi melaut lalu tidak kembali ke rumah,"papar Kades Vitalis.

Kata dia, keluarga telah memutuskan menggelar ritual adat. Ritual ini bertujuan agar pencarian Adi bisa berjalan lancar.

Namun jika ritual adat pertama tidak berhasil maka keluarga akan menggelar lagi ritual adat di lokasi Adi melaut.

"Saya atas nama keluarga sudah membuat laporan polisi dan melapor ke Camat Borong dan Pemkab Matim. Kami terus berharap Adi bisa ditemukan. Keluarga bersama warga sejak Adi menghilang masih terus mencari,"ujar Kades Vitalis.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved