Beginilah Suasana Malam Pergantian Tahun di Taman Sandelwood, Sumba Timur

Acara penutupan tahun di Kota Waingapu digelar di satu tempat sehingga fokus bagi penjagaan keamanan

Beginilah Suasana Malam Pergantian Tahun di Taman Sandelwood, Sumba Timur
Pos Kupang/Robert Ropo
Pesta kembang api di Waingapu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Malam pergantian Tahun Baru 2018, Minggu (31/12/2017) pihak kepolisian dari Polres Sumba Timur memberlakukan Car Free Night di sepanjang Jalan Nasional Sumba Kota Waingapu dengan berpusat pesta penyambutan pergantian tahun berpusat di satu titik yakni di depanTaman Kota Sandelwood Kota Waingapu.

Kapolres Sumba Timur, AKBP.Victor Marudut Silalahi, SH, MH melalui Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Iptu Bery B.Y.Nathaniel, SH yang dikonfirmasi mengatakan, malam pergantian tahun baru di kabupaten Sumba Timur berlakukan Car Free Night dengan memfokuskan perayaan malam pergantian tahun di sepanjang jalan utama kota Waingapu di malam hari dengan menutup akses kendaraan bermotor.

Untuk menghasilkan perayaan yang lebih sedikit polusi dengan akses yang adil bagi masyarakat yang memiliki maupun tidak memiliki kendaraan.

Pada malam pergantian Tahun tersebut, masyarakat merayakan malam pergantian tahun terpusat di titik depan Taman Sandelwood yang berada di tengah Kota Waingapu.

Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mengatasi kemacetan karena di acara puncak pergantian tahun volume kendaraan akan meningkat.

Selain itu, kata Nathaniel, fokus pesta masyarakat berpusat di satu titik tersebut juga mempermudah pengamanan dari pihak aparat keamanan.

Nathaniel mengatakan, pada malam perayaan pergantian tahun baru di Kota Waingapu, tetap aman terkendali dan ramai tidak ada kecalakaan lalu lintas dan juga gangguan lainya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved