Trend 2017 - Sepeda Hadiah Jokowi di Dalam maupun Luar Negeri Mulai Santri Sampai Raisa

"Diambil sepedanya," begitu potongan kutipan Presiden Joko Widodo yang banyak ditiru orang dan sempat trending pada tahun ini.

Trend 2017 - Sepeda Hadiah Jokowi di Dalam maupun Luar Negeri Mulai Santri Sampai Raisa
Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Raisa dan sepeda, hadiah dari Presiden Jokowi. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - "Diambil sepedanya," begitu potongan kutipan Presiden Joko Widodo yang banyak ditiru orang dan sempat trending pada tahun ini.

Kalimat tersebut selalu diucapkan Presiden Jokowi kepada masyarakat yang benar menjawab kuis berhadiah di sela-sela melakukan kunjungan kerja atau menghadiri suatu acara.

Bahkan, cara Jokowi bagi-bagi sepeda tersebut ditiru untuk keperluan iklan di salah satu marketplace atau toko belanja online.

Kini, sepeda hadiah Presiden Jokowi telah tersebar, mulai dari Indonesia bagian barat sampai ke timur.

Bahkan, WNI di luar negeri pun ada yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut ketika Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan.

Tentu sepeda yang telah dibagikan Presiden Jokowi jumlahnya sekira ratusan jika diakumulasikan mulai dari awal hingga akhir tahun 2017 ini.

Pertanyaan yang diberikan Presiden Jokowi pun sederhana, hanya seputar nama-nama pulau, suku dan provinsi di Indonesia sampai nama-nama ikan.

Kuis yang harus menyebutkan lima atau tujuh nama ikan sempat viral di sosial media karena seorang anak yang terpeleset lidah ketika menyebut ikan tongkol saat Presiden membagikan Kartu Indonesia Pintar di Kemayoran pada Januari 2017 lalu.

Ivan menolak sepeda “bencong” hadiah dari Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Pontianak, Jumat (22/8/2015).
Ivan menolak sepeda “bencong” hadiah dari Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Pontianak, Jumat (22/8/2015). (Tribun Pontianak)

Bahkan, seorang nelayan menyebut nama ikan terbang dengan nama ikan yang selalu muncul di stasiun televisi swasta itu.

Penerima hadiah sepeda Jokowi tidak hanya dari kalangan pelajar, ibu-ibu dan nelayan saja.

Halaman
123
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved