Berita Sumba

Jembatan Londa Lima III Sumba Timur Terancam Jebol

jembatan di Kecamatan Haharu kabupaten Sumba Timur yakni jembatan Londa Lima III di desa Kuta kecamatan Kanatang kini terancam jebol.

Jembatan Londa Lima III Sumba Timur Terancam Jebol
POS KUPANG/ROBERT ROPO-
Jembatan Londa Lima III Sumba Timur 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU--Satu unit jembatan penghubung jalan raya Waingapu tujuan Kecamatan Haharu kabupaten Sumba Timur yakni jembatan Londa Lima III di desa Kuta kecamatan Kanatang kini terancam jebol.

Pantauan Pos Kupang, Kamis (28/12/2017) terlihat jembatan itu dengan panjang kurang lebih sekitar 4 meter dengan lebar sekitar 3 meter lebih.

Jembatan itu terbuat dari tembok semen permanen dan pada bahu kiri kanan jembatan itu dibangun pagar, namun pagarnya sudah terlihat mulai rubuh dan cat pada tembok pagar juga sudah mulai luntur.

Di jembatan itu ditulis disebuah batu prasti 'Jembatan Londa Lima III', tulisan nama jembatan itu juga sudah mulai kabur.

Jembatan itu dengan tingi dari dasar sekitar 2 meter lebih, namun kaki penopang pada jembatan yang terbuat dari semen itu terlihat retak dan terbelah sekitar 3 Centimeter (CM).

Bukan hanya satu sisi saja yang terlihat pecah dan tebelah tersebut, namun terlihat di empat sisi dari kaki jembatan itu. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved