Perayaan Natal 2017

VIDEO: Polisi dan Tentara di SoE Cegat Umat Kristen Sebelum Masuk ke Gereja

Pembagian kado Natal itu dilakukan pada tanggal 24 sampai 25 Desember 2017 di Gereja Katholik SoE dan Gereja Efata SoE.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM, SOE - Sejumlah anggota polisi dan tentara di SoE, Timor Tengah Selatan (TTS) mencegat ratusan umat Kristen Protestan dan Katholik di pintu gerbang gereja. Apa alasan dan tujuannya?

Ternyata mereka dicegat untuk dihadiahi coklat sebagai kado Natal dari Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, S.IK dan Ketua Bhayangkari TTS, Rino Mulyanti, SH.

Pembagian kado Natal itu dilakukan selama dua hari dari tanggal 24 sampai 25 Desember 2017 di Gereja Katholik SoE dan Gereja Efata SoE.

Baca: Remaja Masjid di Borong Ikut Aktif Jaga Keamanan Gereja Saat Natal

Sejumlah umat, baik dewasa maupun anak-anak, pria dan perempuan, yang hendak masuk ke halaman gereja untuk beribadah mendapat kado natal dimaksud.

Kado natal itu berupa coklat dan permen.

"Senang sekali dapat kado natal dari pak polisi. Semoga tahun depan dapat kado lagi. Makasih pak polisi, Pak Kapolres," kata Dona, warga SoE, Minggu (24/12/2017) pagi.

Baca: Jalur Pantura Manggarai Timur Putus Dua Titik di Nanga Baras

Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyadi, S.IK mengatakan, kado itu diberikan kepada sejumlah umat Kristen yang merayakan Natal, baik di Gereja Kriaten Protestan maupun Katholik.

"Saya dan Ketua Bhayangkari hanya menyiapkan beberapa ratus kado natal saja untuk umat Kristen. Ini kami lakukan sebagai ucapan syukur dan perhatian kami terhadap umat Kristen. Jangan dilihat isinya," kata Kapolres Totok, Senin (25/12/2017) pagi.

Baca: Ibu Pembuang Bayi di Larantuka Berstatus Mahasiswi Kedokteran Hewan Undana

Sebelumnya, Kapolres Totok dan Ketua Bhayangkari juga memberikan bingkisan natal bagi 510 anggota polisi yang ada di Polres TTS dan 14 Polsek di TTS.

Bagaimana umat saat dicegat oleh polisi dan tentara? Simak videonya. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved