Breaking News:

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur Dapat Benih Jagung 840 Hektar

Ini penjelasan dari Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Timur terkait dengan kebutuhan akan benih jagung

Penulis: Robert Ropo | Editor: Marsel Ali
Pos Kupang/Robert Ropo
Kepala dinas (Kadis) Pertanian dan Tanaman Pangan kabupaten Sumba Timur, Yohanis Yiwa Wunu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pemerintah kabupaten Sumba Timur akan mendapatkan benih jagung di lahan seluas 840 hektar dari pemerintah Propinsi NTT melalui Dinas Pertanian Propinsi NTT.

Kepala dinas (Kadis) Pertanian dan Tanaman Pangan kabupaten Sumba Timur, Yohanis Yiwa Wunu menyampaikan hal itu saat ditemui Pos Kupang, pekan lalu.

Yiwa Wunu menjelaskan, terkait dengan pengadaan benih padi dan benih jagung, bupati Sumba Timur sudah bersurat ke Gubernur NTT dan tembusan ke dinas Pertanian Propinsi NTT.

Terkait surat tersebut, kata Yiwa Wunu, jawaban dari Kadis Pertanian Propinsi NTT bahwa pihak Pemda Sumba Timur melalui Dinas Pertanian kabupaten Sumba Timur untuk segera memasukan usulan tersebut untuk mendapatkan bantuan benih jagung dan benih padi.

Yiwa Wunu mengatakan, pihaknya juga sudah langsung mengikuti prosedur tersebut dan sekarang dokumennya sudah dikirim ke propinsi NTT dan sementara di proses di Dinas Pertanian Propinsi NTT.

Yiwa Wunu juga mengatakan, isi permintaan benih tersebut dan jawabanya untuk jagung di lahan seluas 840 hektar.

Sementara untuk benih padi sementara ini pihaknya masih mempersiapkan dokumen.

Dikatakan, Yiwa Wunu bahwa terkait bantuan benih jagung tersebut setelah diproses oleh Dinas Pertanian propinsi NTT, diharapkan akhir bulan Desember 2017 atau awal Januari 2018 pihaknya sudah menerima bantuan benih jagung tersebut. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved