Pilkada Nagekeo

Paket Pakar Dapat Dukungan 1.501 di Kecamatan Aesesa

Angka itu berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan PPK Kecamatan Aesesa di 15 desa/ keluraham di kecamatan itu.

Paket Pakar Dapat Dukungan 1.501 di Kecamatan Aesesa
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Suasana pleno hasil verifikasi faktual dukungan terhadap calon perseorangan, Paket Pakar di Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Rabu (27/12/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG. COM | MBAY - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo dari jalur perseorangan, Paskalis Ledo Bude dan Oskarinus Meta di Kecamatan Aesesa mendapat 1.501 dukungan.

Angka itu berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan PPK Kecamatan Aesesa di 15 desa/ keluraham di kecamatan itu.

Dalam pleno yang berlangsung di Aula Kantor Camat Aesesa, Rabu (27/12/2017), dari 1.600 lebih dukungan terhadap Paket Pakar di Kecamatan Aesesa, ada 150 dukungan dinyatakan tidak sah atau tidak memenuhi syarat.

Baca: KPU Kabupaten Kupang Wanti-wanti Para Paslon Jelang Pendaftaran 8-10 Januari 2018

Penyebabnya, ada yang sudah meninggal dunia, ada yang pindah alamat, ada yang ganda, ada juga yang membatalkan dukungan karena menganggap tidak pernah memberikan dukungan.

Calon Wakil Bupati Nagekeo dari Paket Pakar, Oskarinus Meta yang ditemui di ditemui usai Pleno Verifikasi faktual dukungan terhadap dirinya dan Paskalis, mengaku optimis, dukungan yang mereka terima melebihi syarat minimum yang ditetapkan KPU Nagekeo sebesar 6.000 lebih dukungan.

Baca: Wow! Positif Menggunakan Narkoba, Geng Motor Menjarah di Toko Pakaian

Ia mengatakan, meskipun pleno hasil verifikasi faktual di kecamatan lain baru berlangsung Kamis dan Jumat, dirinya yakin dukungan untuk Pakar melebihi syarat yang ditentukan.

Di Kecamatan Aesesa, dukungan terbesar dari Kelurahan Lape dan Kelurahan Aeramo. Di Kelurahan Lape, Pakar mendapat 300 lebih dukungan.

Baca: Korupsi di Indonesia Masih Terjadi Lantaran Kurang Tegasnya Jokowi

Sedangkan di Aeramo, Pakar mendapat 400 lebih dukungan. Sisanya, dari Labolewa, Mbay I, Nggolombay, Tonggurambang, Marapokot, Nangadhero dan Danga. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved