Perayaan Natal 2017

Romo Deddy Minta Siapkan Hati Dulu, Pernak Pernik Natal Menyusul

Romo Deddy mengingatkan agar menyiapkan hati terlebih dahulu daripada menyiapkan segala pernak pernik natal.

Romo Deddy Minta Siapkan Hati Dulu, Pernak Pernik Natal Menyusul
pos-kupang.com
Suasana Misa malam Natal di Gereja St. Maria Assumta Minggu (24/12/2017). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM : Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Misa malam natal di Gereja St. Maria Assumta, Kota Kupang, Minggu (24/12/2017) penuh dengan banyak pesan dari Romo Deddy Ladjar yang memimpin ibadah.

Dalam kotbahnya Romo Deddy mengingatkan umat Katolik agar menyiapkan hati terlebih dahulu menyongsong kelahiran Yesus Kristus daripada menyiapkan segala pernak pernik natal.

" Siapkan hati dulu, pernak pernik natal menyusul, toh Yesus dulu lahir di kandang tanpa ada pernak pernik natal seperti sekarang ini. Jadi hati itu yang utama," ujar Deddy.

Selain itu romo Deddy juga mengatakan, banyak orang datang ke gereja saat natal mempersiapkan diri dengan segala sesuatu yang baru bukan untuk menyambut lahirnya Kristus tapi untuk berselfie ria bersama di depan dekorasi natal dan kandang natal.

Baca: Lucu dan Menggemaskan, Penguin Seberangi Jalan untuk Menyapa Seorang Pria, Aksinya Bikin Ketawa!

Baca: Kapolda dan Sejumlah Jenderal Datangi Gereja Koinonia di Nunleu, Kota Kupang, Simak Penjelasannya!

"Tuhan Yesus lahir di kandang yang tidak layak untuk manusia pada umumnya dan semua orang yang datang melihat malam itu yaitu para gembala juga tidak mengenakan baju bagus, parfum yang wangi tapi mereka datang dengan hati," lanjut Deddy.

Menurutnya, Tuhan mau menggambarkan pada manusia bahwa segala sesuatu di dunia ini tidak menjadi soal tapi yang menjadi soal adalah apakah manusia mau menyambut Yesus dengan sepenuh hati atau tidak.

"Penampilan fisik tidak menjadi hal yang bisa melarang kita untuk bertemu Yesus. Kita manusia penuh dengan dosa Dia datang untuk tebus dosa kita, " pungkas Deddy. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved