Empat Paket Calon di Nagekeo Masih Saling Klaim Dukungan Parpol

Ini komentar masing-masing paket calon bupati di Nagekeo terkait dukungan dari Partai Pengusung

Empat Paket Calon di Nagekeo Masih Saling Klaim Dukungan Parpol
Pos Kupang/Adiana Ahmad
Komisioner KPU Nagekeo dari kiri, Mikael Angelo Mali, Wigbertus Ceme, Aloysius Kaki dan Yohanes Baptista ketika merilis jadwal dan tahapan Pilkada Nagekeo, Senin (11/9/2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | MBAY - Empat paket bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Nagekeo (Bacabup-Bacawabup) Nagekeo masih saling mengklaim dukungan parpol.

Pasangan Elias Djo-Serfasius Podhi (Evas) mengklaim mendapat dukungan dari Partai Golkar, PAN, Demokrat, PKS dan Gerindra dengan total 11 seat di DPRD Nagekeo.

Pasangan Paulinus Y Nuwa Veto-Marselinus F Ajo Bupu (PAS) didukung Nasdem dan PDI Perjuangan (enam seat), Pasangan dr. Don Bosco Do - Benediktus Ceme (Don-Ben), untuk sementara didukung PKB (tiga seat).

Pasangan Gaspar Batu Bata dan Adrianus Ndait mengklaim mendapat dukungan dari Hanura dan PKPI (lima seat).

Satu paket dari jalur independen, Paskalis MB. Ledo Bude dan Oskarinus Meta sejauh ini masih aman dan telah memasuki verifikasi administrasi.

Elias Djo yang ditemui pekan ini mengatakan, jumlah parpol yang mendukung Evas masih belum berubah. Dengan dukungan Koalisi Besar, Elias mengatakan, siap bertarung di Pilkada Nagekeo 2018.

Sejauh ini, kata Elias, tiga parpol yakni Golkar, PAN dan Demokrat telah mengeluarkan Surat Tugas kepada Paket Efas. Sedangkan PKS dan Gerindra masih dalam proses.

"Surat tugas itu tahapan sebelum dikeluarkan surat keputusan. Khusus untuk Golkar, informasi terakhir dari Pak Toti (Thomas Tiba Owa), surat keputusan sudah diterbitkan. Kita tinggal menunggu saja," kata Elias.

Keyakinan yang sama juga disampaikan pasangan Paul-Seli (PAS). Pasangan ini mengatakan, dengan dukungan dari PDIP dan Nasdem, sebenarnya PAS sudah melebihi dukungan minimal yakni lima kursi.

Meski demikian, kata Paul yang dihubungi via telepon, Rabu (13/12/2017), PAS masih berharap dukungan dari PKPI.

Paket yang populer dengan nama PAS ini bahkan berencana akan segera mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Nagekeo.

Jika klaim dukungan dari masing-masing pasangan calon itu menjadi kenyataan, maka pasangan Don-Ben terancam gagal menjadi kontestan Pilkada Nagekeo 2018 karena dukungan kurang dari syarat dukungan minimal lima seat.

Sementara empat pasangan cabup-cawabup masih saling klaim dukungan parpol, pasangan dari jalur perseorangan, Paskalis-Oskar (Pakar) masih melenggang mulus.

Oskar yang dihubungi Rabu (13/12/2017), optimis bisa lolos verifikasi dan mendapatkan satu tiket ke Pilkada Nagekeo 2018. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved