Mau Tahu, Apa Profesi Yang Paling Dicari Tahun 2018?

Jangan main-main, ternyata enam profesi ini akan menjadi jabatan yang paling dicari tahun 2018

Mau Tahu, Apa Profesi Yang Paling Dicari Tahun 2018?
Shutterstock
Ilustrasi 

POS-KUPANG.COM - Tahun 2017 segera berakhir dan berganti dengan tahun 2018, dalam hitungan hari saja. Apakah Anda sudah memiliki persiapan menghadapi tantangan tahun depan?

Ketika hendak menutup tahun, orang lazim untuk melakukan evaluasi dan menyusun resolusi tahun baru. Termasuk dalam hal perkembangan karir.

Mungkin Anda sudah berencana untuk menegosiasi kenaikan gaji pada bos Anda. Atau, justru mau bersiap-siap lompat kapal berpindah ke perusahaan lain demi karir yang lebih oke?

Bila Anda saat ini tengah bersiap-siap untuk mencari posisi baru agar bisa mengembangkan karir lebih cepat, Anda bisa menimbang untuk melakoni profesi-profesi yang bakal banyak dicari tahun depan. Umumnya profesi tersebut ada di industri digital.

Inilah 6 profesi bergaji tinggi yang banyak dicari tahun 2018:

1. SEO Specialist

Perkembangan dunia digital semakin tak terbendung kecepatannya. Semakin banyak perusahaan yang membutuhkan kanal digital sebagai salah satu jalur pemasaran atau promosi. Setiap detik, miliaran pengguna internet mengetikkan informasi bermacam-macam melalui mesin-mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya.

Nah, supaya sebuah brand atau target pemasaran dapat tercapai, tenaga yang ahli mengoptimalisasi mesin pencari atau Search Engine Optimization (SEO) Specialist bakal semakin dicari oleh berbagai perusahaan. Keahlian ini masih terbilang langka. Maka itu, banyak perusahaan besar yang tidak segan memberikan gaji besar di atas Rp 10 juta per bulan untuk posisi ini, untuk tingkat staf dan asisten manajer.

2. Digital Marketer

Masih buntut dari perkembangan luar biasa industri digital, kehadiran seorang Digital Marketer atau pemasar digital juga bakal semakin dibutuhkan tahun depan.

Halaman
123
Editor: Marsel Ali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved