Berita Sumba

Puluhan Rumah Warga di Wanga Sumba Timur Terendam Banjir

banjir tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wita dan hingga meluap dan merendam sekitar 27 rumah warga.

Puluhan Rumah Warga di Wanga Sumba Timur Terendam Banjir
POS KUPANG/ROBERT ROPO-
Rumah warga yang terendam banjir. 

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU--Hujan deras yang terjadi di wilayah perbukitan desa Wanga kecamatan Umalulu kabupaten Sumba Timur mengakibatkan sekitar 27 rumah warga di Kampung Lumbuwangga, Desa Wanga, Kecamatan Umalulu, terendam banjir, Kamis (21/12/17)

Kapolsek Umalulu Iptu Jumaeni ketika dihubungi Pos Kupang.Com, Jumat (22/12/2017) mengatakan bahwa banjir tersebut terjadi di kali setempat akibat hujan deras di daerah perbukitan.

Jumaeni mengatakan, banjir tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wita dan hingga meluap dan merendam sekitar 27 rumah warga.

Jumaeni juga mengatakan, banjir yang merendam rumah warga tersebut mulai surut sekitar pukul 20.00 Wita.

"Jadi ini kali banjirnya lansung terbuang ke laut jadi tidak tergenang lama airnya",kata Jumaeni.

Jumaeni mengatakan, akibat banjir tersebut tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian material berupa ternak ayam milik sejumlah warga setempat tersapu banjir. Selain itu perabot rumah tangga juga terendam banjir dan juga makanan seperti beras dan jagung milik sejumlah warga juga ikut terendam.

"Jadi di kampung itu, sudah setiap tahun selalu sering terkena banjir kiriman dari perbukitan, jadi msyarakat sudah antisipasi memang, sehingga ternak besar seperti kerbau, kuda, sapi dan kambing warga sudah amankan sebelumnya sehingga banjir datang tidak menyapu ternak besar",kata Jumaeni.

Sementara itu, kepala BPBD kabupaten Sumba Timur, Martina D.Jera ketika dikonfirmasi Pos Kupang.Com, melalui telepon, Jumat (22/12/2017) mengatakan, pihaknya belum mengetahui berapa rumah warga yang terendam banjir di kampung Lumbuwangga, begitu juga dengan berapa kerugian material sebab pihaknya baru menerima laporan dari warga.

"Mereka baru lapor tadi pagi jadi saat sekarang tim kita masih ke lapangan, nanti hasil dari lapangan saya akan sampaikan ke Pak Wartawan juga",ungkap Martina. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved