Berita Kota

Lantamal VII Gelar Bakti Sosial di Daerah Pesisir

Pulau seluas 43 hektar itu memiliki sejumlah pesona wisata, terutama pasir putih di sepanjang pantainya

Lantamal VII Gelar Bakti Sosial di Daerah Pesisir
ISTIMEWA--
Petugas kesehatan Rumah Sakit Samuel J. Moeda Lantamal VII Kupang saat melayani masyarakat di pulau Kera Kamis (22/12/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Rumah Sakit Samuel J. Moeda Lantamal VII Kupang mengadakan Outbound serta Bakti Sosial di Pulau Kera Kabupaten Kupang selama 2 hari.

Pulau seluas 43 hektar itu memiliki sejumlah pesona wisata, terutama pasir putih di sepanjang pantainya inilah yang akan dijadika tempat outbound dan bakti sosial kesehatan.

Outbound ini diselenggarakan untuk lebih memupuk rasa kebersamaan dan juga kesolidan antar sesama tenaga medis baik itu dokter, perawat maupun Anggota dalam hal ini Korps Kesehatan Rumkital Samuel J. Moeda, Kamis (21/12/2017).

Melalui siaran pers yang diterima Pos Kupang Jumat (22/12/2017), Sebelum pelaksanaan Acara Outbound dan Baksos terlebih dahulu diadakan pengarahan dari Karumkit Samuel J. Moeda Mayor Laut (K) dr. Slamet Rahardja, Sp.B.

Selesai pengarahan seluruh anggota yang terlibat Outbound dan Baksos yang berjumlah 60 orang diberangkatkan ke pelabuhan perikanan oeba.

Sesampainya di pelabuhan perikanan oeba seluruhnya diarahkan untuk naik kekapal yang telah disiapkan.

Sesampainya di Pulau Kera para peserta Outbound dan Baksos langsung memulai petualangan dengan berjalan mengelilingi Pulau Kera yang terkenal akan hamparan pasir putihnya dan dilanjutkan dengan beberapa lomba-lomba yang telah disiapkan.

Selesai melaksanakan lomba pada malam harinya dilanjutkan dengan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan buat warga yang berada di pulau kera.

Dalam bakti sosial kesehatan ini Rumkital Samuel J. Moeda menurunkan 3 dokter umum dan 1 dokter gigi.

Saking antusiasnya warga dalam memanfaatkan adanya pengobatan gratis, pengobatan ini berlangsung sanpai tengah malam.

Bakti sosial kesehatan ini diantaranya pemeriksaan tensi dan tekanan darah dari perawat, pemeriksaan penyakit oleh dokter umum dan juga pemeriksaan gigi serta pemberian obat-obatan.

Pada pagi harinya sebelum kembali ke kupang dilaksanakan pengumuman hasil pemenang lomba dan pemberian hadiah dalam outbound kemarin.

Selesai pengumuman dan pemberian hadiah selanjutnya dilaksanakan embarkasi kekapal untuk selanjutnya menuju ke kupang. Turut serta dalam kegiatan ini Kadisfaslan Lantamal VII Mayor Laut (KH) Iwan Setiawan, ST. dan Karumkital Samuel J. Moeda Mayor Laut (K) dr. Slamet Rahardja. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved