Warga Desa Watumite, Kabupaten Ende Rindu Listrik PLN

Ini yang diharapkan warga Desa Watumite terkait dengan pelayanan dari PLN Kabupaten Ende

Warga Desa Watumite, Kabupaten Ende Rindu Listrik PLN
Pos Kupang/Romualdus Pius
Warga Watumite, Tomy Nulangi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Warga Desa Watumite, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, merindukan listrik. Semenjak Indonesia Merdeka selama 72 Tahun warga di desa tersebut belum menikmati listrik PLN.

Beberapa warga Desa Watumite yang ditemui Pos Kupang di Desa Watumite, Kamis ( 19/12/2017) mengatakan bahwa mereka merindukan listrik karena desa mereka belum memiliki listrik PLN.

Hal ini seperti dikatakan warga Desa Watumite, Tomy Nulangi kepada Pos Kupang di Desa Watumite, Rabu (19/12/2017).

Tomy mengatakan dia dan warga Desa Watumite lainnya sangat merindukan listrik PLN oleh karena itu mereka berharap agar PT PLN segera memasang listrik ke desa mereka agar warga bisa menikmati listrik sebagaimana desa-desa lainnya di Kabupaten Ende yang telah terlebih dahulu menikmati listrik.

Tomy mengatakan karena ketiadaan listrik maka warga terpaksa hidup dalam kegelapan ketika di malam hari.

Dikatakan untuk penerangan di malam hari warga menggunakan lampu sehen juga lampu pelita ataupun petromax sedangkan bagi warga yang memiliki kemampuan lebih menggunakan genset.

Tomy mengatakan kebutuhan akan listrik tidak sekedar menjadi penerangan namun bisa menggerakan sektor lainnya seperti las kayu maupun usaha ternak namun demikian karena ketiadaan listrik hal tersebut tidak bisa terwujud.

Warga lainya asal Kecamatan Nangapanda, Rosario Ndai mengatakan bahwa warga di Desa merasa dianakantirikan oleh PLN pasalnya hingga kini beberapa desa di Kecamatan Nangapanda belum berlistrik padahal desa-desa lainnya sudah berlistrik.

Oleh karena itu Rosario berharap agar PT PLN dapat memasang listrik di desa mereka sehingga desa mereka sama seperti desa lainnya yang telah berlistrik.

Menurut Rosario, pelaksanaan pemasangan listrik di desa mereka sebenarnya tidak terlalu sulit karena kondisi jalan raya menuju desa sudah dalam keadaan baik sehingga mempermudah mobilisasi peralatan PLN seperti tiang untuk memasang jaringan listrik ke Desa Watumite dan juga desa-desa lainnya di Kecamatan Nangapanda yang belum menikmati listrik PLN.

Rosario mengatakan, saat ini kebutuhan akan listrik sudah menjadi hal yang mendasar bagi warga maka dengan demikian diharapkan agar PLN segera memasang listrik ke Desa Watumite dan desa-desa lainnya di Kecamatan Nangapanda yang belum memiliki jaringan listrik PLN.

"Kalau untuk jalan saya rasa tidak terlalu bermasalah karena meskipun belum terlalu mulus namun kalau sekedar untuk memobilisasi peralatan guna memasang jaringan listrik rasanya bisa,"kata Rosario.

Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Ir Frans Lewang yang ditemui di Ende mengatakan bahwa jalur jalan ke Desa Watumite sudah bisa dilalui kendaraan meskipun belum terlalu mulus sehingga dengan demikian mempermudah PLN untuk memobilisasi peralatan ke Desa Watumite.

Pihaknya senantisa mendukung kinerja PLN seperti menyediakan inftrasruktur jalan raya yang memadai.
Dengan demikian, pihaknyapun berharap agar PLN juga bisa segera memasang listrik ke Desa Watumite karena sudah menjadi kebutuhan warga. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved