Peresmian Bendungan Raknamo Oleh Presiden Jokowi Ditunda

Menurut Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya penundaan terjadi karena pada saat yang sama Presiden kunjungan ke Sorong, Papua.

Peresmian Bendungan Raknamo Oleh Presiden Jokowi Ditunda
(ANTARA FOTO/Agus Suparto)
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Peresmian bendungan Raknamo oleh Presiden RI, Joko Widodo, yang semula dijadwalkan pada tanggal 20 Desember 2017 bertepatan hari ulang tahun Provinsi NTT, ditunda ke akhir atau awal tahun 2018.

Menurut Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya penundaan terjadi karena pada saat yang sama Presiden melakukan kunjungan ke Sorong, Papua.

"Saat bertemu dengan Bapak Presiden tanggal 15 Desesmber, beliau minta reschedule sampai akhir tahun atau awal tahun karena bertepatan dengan kunjungan ke Papua," ujar Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya kepada wartawan usai peresmian kawasan non tunai di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (19 /12 /2017).

Menurutnya, Presiden memberikan alternatif waktu, kalau bukan akhir tahun, maka awal tahun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Pos-Kupang, dengan penundaan ini, maka tidak hanya Bendungan Raknamo yang diresmikan Presiden. Pada saat yang sama juga Presiden akan meresmikan sejumlah proyek di Wini, perbatasan dengan negara Timor Leste.

Saat ini pengerjaan bendungan Raknamo dan proyek-proyek tersebut sudah hampir 100 persen rampung. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved