Pelajar TTU Ikut Kompetisi Perubahan Iklim

Kompetesi materi ajar dan permainan adaptasi perubahan iklim diikuti 150 pelajar SMP dan SMA dari Kecamatan Biboki Selatan dan Bikomi Utara.

Pelajar TTU Ikut Kompetisi Perubahan Iklim
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Pelajar mengikuti kompetisi materi ajar dan permainan adaptasi perubahan iklim di Hotel Cendana Kefamenanu, Selasa (19/12/2017). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Teni Jehanas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pelajar di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) mengikuti kompetisi materi ajar dan permainan adaptasi perubahan iklim.

Kegiatan ini diselenggarakan Perkumpulan Masyarakat Penanggulangan Bencana (PMPB) NTT di Hotel Cendana Kefamenanu, Selasa (19/12/2017).

Koordinator PMPB NTT untuk wilayah Kabupaten TTU, Sepryanto Pellokila menjelaskan, kompetesi diikuti 150 pelajar SMP dan SMA dari Kecamatan Biboki Selatan dan Bikomi Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam melihat perubahan iklim dan dampak dari perubahan iklim.

Kompetisi ini dikemas dalam bentuk drama, baca puisi dan menyanyi yang fokus pada pelajar.

Setelah kegiatan ini diharapkan pelajar bisa membuat media pembelajaran terkait dengan perubahan iklim dan dampak perubahan iklim.

"Dengan kegiatan ini anak bisa membuat media ajar tentang perubahan iklim dan dampak. Ketika mereka omong dengan orang tidak lagi menceritakan teori tapi cukup menunjukan media saja," kata Pelokila.

Menurut Pelokila, kegiatan ini bekerjsama PMPB, Plan Indonesia, Kwarcab TTU dan Dinas Penpora Kabupaten TTU.

Peserta yang meraih juara akan mendapat piala dan sertifikat.(*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved