Berita Timor Rote Sabu

Kadishub Belu: Panitia Festival Fulan Fehan Sudah Bayar Transportasi Rp 200 Juta Tapi Tidak Cukup

Panitia kegiatan Festival Fulan Fehan (F3) pada tanggal 28 Oktober 2017 lalu bukannya tidak mau membayar biaya transportasi sewa kendaraan.

Kadishub Belu: Panitia Festival Fulan Fehan Sudah Bayar Transportasi Rp 200 Juta Tapi Tidak Cukup
POS KUPANG/ISTIMEWAH--
Kadishub Belu, Anton Suri 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Edy Bau

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Panitia kegiatan Festival Fulan Fehan (F3) pada tanggal 28 Oktober 2017 lalu bukannya tidak mau membayar biaya transportasi sewa kendaraan. Ada sebagian yang sudah dibayar dan sebagiannya belum karena alokasi anggarannya tidak cukup.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Belu, Anton Suri selaku Koordinator Seksi Transportasi kepada Pos Kupang, Selasa (19/12/2017) mengakui sampai hari ini masih banyak yang belum terbayarkan karena dana yang dialokasikan tidak mencukupi.

Menurutnya, mobil yang belum terbayar itu adalah semua kendaraan yang dipakai di Kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan.

Sedangkan untuk kendaraan dari Atambua sudah dibayar.

"Total yang sudah saya keluarkan, dapat dari Dinas PK Rp 215 juta tapi tidak cukup karena masih ada sekitar Rp 103 juta lebih lagi yang belum," jelasnya.

Adapun mobil sewa yang belum dibayarkan tersebut berupa mobil Pikap yang dipakai di desa -desa dan kecamatan untuk dibawa ke Fulan Fehan.

"Dan ada 10 bus yang di Lamaknen belum terbayar, melalui Camat Lamaknen. Kan yang koordinir di Lamaknen dan Lamaknen selatan itu pak camat sendiri. Kita serahkan kepada camat untuk mencari kendaraan. Hanya jumlah total diserahkan oleh camat atas permintaan pemilik kendaraan ada Rp 63 juta," ungkapnya. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved