Golkar Usul Thresia Un Manek dan Alfonsius Klau Jadi Calon Wakil Bupati Malaka

Selain memiliki kompetensi, Maria Theresia Un Manek dan Alfonsius Klau juga ikut berjuang dalam perhelatan Pilkada Malaka tahun 2015 lalu.

Golkar Usul Thresia Un Manek dan Alfonsius Klau Jadi Calon Wakil Bupati Malaka
POS KUPANG/DION KOTA
Maria Theresia Un Bria 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | BETUN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Malaka mengajukan dua nama untuk diproses mengisi jabatan wakil bupati Malaka pasca meninggalnya Daniel Asa.

Kedua figur dimaksud yakni Maria Theresia Un Manek dan Alfonsius Klau.

Maria Theresia Un Manek merupakan istri almarhum Daniel Asa.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran mengatakan Maria Theresia Un Manek dan Alfonsius Klau dinilai mampu bekerjasama dengan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran.

Selain memiliki kompetensi, keduanya juga ikut berjuang dalam perhelatan Pilkada Malaka tahun 2015 lalu.

"Selanjutnya, dua nama tersebut akan kita usulkan ke DPD I Golkar NTT dan akan berproses di DPP untuk menentukan siapa yang akan diusung partai. Siapa pun yang akan diusung nantinya, pastinya figur yang kita yang harus mampu bekerja sama dengan Bupati Stef," kata Adrianus.

Ditemui terpisah, Maria Theresia Un Manek menyatakan siap menjadi wakil bupati Malaka.

"Jika memang saya diberikan kepercayaan untuk melanjutkan jabatan wakil bupati Malaka, saya nyatakan siap. Secara pribadi saya nyatakan diri siap untuk maju," katanya saat dihubungi, Selasa (19/12/2017).

Dia mengungkapkan, selain Partai Golkar , Partai Demokrat sudah lebih dahulu menjalin komunikasi untuk mengusung dirinya.

"Sejauh ini sudah ada dua pertai yaitu, partai Golkar dan Demokrat kabupaten Malaka yang menjalin komunikasi untuk mengusung saya maju sebagai calon wakil bupati Malaka," ungkapnya.

Terkait dukungan dari keluarga terhadap langkah politik tersebut, Maria mengaku keluarganya memberikan dukungan penuh terhadap langkah tersebut.

"Keluarga saya termaksud anak-anak sangat mendukung jika saya dipercayakan," ujar Maria. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved