Berita Kota

KPU Belu Akan Verifikasi Faktual 24 Anggota PSI, Marselino Optimis Lolos

KPU telah melakukan penarikan sampel nomor awal pencuplikan jumlah anggota guna pelaksanaan verifikasi faktual

KPU Belu Akan Verifikasi Faktual 24 Anggota PSI, Marselino Optimis Lolos
POS KUPANG/EDY BAU-
Ketua DPD PSI Belu, Marselino Soares Kardoso saat menarik undian dan mendapatkan amflop bertuliskan huruf C di Kantor KPU Belu, Jumat (15/12/2017). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Edy Bau

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Sebagai salah satu partai politik (parpol) baru yang dinyatakan lolos seleksi administrasi sebagai peserta pemilu 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mengikuti verifikasi faktual.

Khusus untuk Kabupaten Belu, KPU telah melakukan penarikan sampel nomor awal pencuplikan jumlah anggota guna pelaksanaan verifikasi faktual pada Jumat (15/12/2017).

Dari penarikan sampel yang dipimpin Ketua KPU Belu, Martin Bara Lay tersebut, diketahui bahwa PSI mendapat amplop bertuliskan huruf C dan Partai Perindo mendapatkan amflop bertuliskan huruf G.

Amflop yang diterima tersebut berisi angka atau nomor yang akan menjadi kelipatan untuk menjalani verifikasi. Sebanyak 24 anggota PSI akan menjalani verifikasi faktual, sedangkan Partai Perindo sebanyak 150 orang.

Ketua DPD PSI Kabupaten Belu, Marselino Soares Kardoso, SH kepada Pos Kupang, Jumat (15/12/2017) mengatakan, hanya 24 anggota yang akan menjalani verifikasi faktual karena jumlah anggota yang didaftarkan ke KPU Belu hanya 244 orang.

Menurutnya, partainya mendapatkan amflop bertuliskan huruf C, sudah siap menghadapi verifikasi faktual tersebut dan optimis lolos.

"Kami memang belum tahu siapa-siapa 24 anggota yang bakal diverifikasi oleh KPU tapi kami sudah siap. Kami yakin dan optimis lolos," ujarnya.

Ketua KPU Belu, Martin Bara Lay, SH pada saat penarikan sampel nomor awal pencuplikan jumlah anggota guna pelaksanaan Verifikasi Faktual di kantor KPU Belu, Jumat (15/12/2017) mengatakan, PSI dan Perindo telah memenuhi syarat berdasarkan Pengumuman KPU RI Nomor: 768/PL.01.1-PU/03/KPU/XII/2017, tanggal 14 Desember 2017 tentang hasil Penelitian Administrasi dan keabsahan persyaratan Parpol Calon peserta Pemilu tahun 2019.

Dengan demikian, lanjutnya, untuk kabupaten Belu Partai politik baru yang dinyatakan lolos dalam pemeriksaan administrasi dan akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual adalah, Perindo jumlah sampel 150 anggota dan PSI jumlah Sampel 24 anggota hingga tanggal 4 Januari 2018 mendatang. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved