Farry Francis Terima Penghargaan dari Menpora Timor Leste

Menpora Timor Leste menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Farry Francis.

Farry Francis Terima Penghargaan dari Menpora Timor Leste
POS KUPANG/EDY BAU
Pendiri SSB Bintang Timur Akademi Atambua, Farry Francis menerima sertifikat penghargaan dari Menpora Timor Leste, Osorio Florindo usai pembukaan Festival Olahraga Pendidikan di Lapangan SSB Bintang Timur Atambua, Jumat (15/12/2017) sore. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Edy Bau

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Penyelenggaraan even Festival Olahraga Pendidikan Perbatasan yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui pertandingan sepak bola di Lapangan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur mendapat apresiasi dari negara tetangga Republic Democratic Timor Leste (RDTL).

Apresiasi ini terlihat kehadiran Menpora Timor Leste, Osorio Florindo saat pembukaan kegiatan berupa pertandingan sepak bola Tim Nasional (Timnas) RI usia 16 tahun (U-16) melawan Tim Bintang Timur Akademi Selection U-16 di Lapangan SSB Bintang Timur Atambua, Jumat (15/12/2017) sore.

Menariknya, Menpora Timor Leste tak hanya sekedar hadir pada seremoni pembukaan melainkan membawa tugas dari negaranya untuk menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Farry Francis.

Dalam sambutannya, Menpora Osorio yang ternyata adalah bekas mahasiswa Farry Francis semasa di Universitas Timor-Timur ini mengatakan, dirinya sudah lama memendam keinginan untuk bertemu dengan Farry Francis.

Karena itu, lanjutnya, ketika menerima undangan tertulis pada dua hari lalu, dia langsung memutuskan untuk hadir secara langsung pada even ini.

Dia mengapresiasi pemerintah Indonesia melalui kementerian yang telah menggelar kegiatan dengan melibatkan anak-anak dari dari Timor Leste dan berharap dengan adanya kegiatan ini, perhabatan dia negara semakin terjalin.

"Timor Leste juga menggadakan kegiatan seperti ini namanya Fronteira Cup yang mana, anak-anak dari Atambua juga ikut. Lewat sepak bola, kita membantu kementerian luar negeri dalam membangun diplomasi," ujarnya.

Farry Francis tampak sumringah menerima sertifikat penghargaan tersebut. Baginya, penghargaan itu bukan untuk pribadinya tetapi bentuk apresiasi dari negara Timor Leste terhadap upaya membangun olahraga di perbatasan melalui SSB Bintang Timur.

"Dengan mendapatkan sertifikat penghargaan ini, semoga kami semakin semangat membangun bola di perbatasan," ujarnya.

Ke depan, Farry berjanji akan terus membenahi SSB Bintang Timur dan akan mendorong agar SSB Bintang Timur Atambua terus bertumbuh menjadi tempat pembinaan pemain-pemain muda termasuk tim-tim nasional. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved