KPU Sedang Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Perseorangan di Enam Kabupaten

KPU di enam kabupaten di NTT saat ini sedang melakukan verifikasi faktual terhadap calon perorangan

KPU Sedang Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Perseorangan di Enam Kabupaten
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Ketua KPU Provinsi NTT, Maryanti Luturmas Adoe 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) di enam kabupaten di NTT sedang melakukan verifikasi faktual dukungan pasangan calon (paslon) perseorangan.

Enam kabupaten yang sudah menerima paslon perseorangan adalah Kabupaten Kupang, Sumba Tengah, Ende, Sikka, Manggarai Timur dan Kabupaten Nagekeo.

Ketua KPU Provinsi NTT, Maryanti H Luturmas Adoe yang dikonfirmasi Pos Kupang, Rabu (13/12/2017), mengatakan, saat ini KPU di enam kabupaten sedang melakukan verifikasi Faktual dukungan paslon perseorangan.

"Verifikasi Faktual ini dilakukan di enam kabupaten, yang ada penyerahan dukungan ke KPU oleh paslon. Verifikasi ini dilakukan secara teliti oleh petugas di setiap kabupaten," kata Maryanti.

Menurut Maryanti, selain melakukan verifikasi, KPU juga sementara mempersiapkan pembentukan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di setiap daerah.

Dia mengharapkan semua proses verifikasi bisa berjalan lancar sesuai dengan jadwal dan tahapan yang ada.

Sebelumnya juga Maryanti mengatakan, empat kabupaten tanpa bakal paslon perseorangan, yakni Kabupaten TTS, Alor, Sumba Barat Daya dan Kabupaten Rote Ndao.

Sedangkan enam kabupaten, bakal paslon yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU telah dinyatakan memenuhi persyaratan dengan status diterima.

"Dari 10 kabupaten itu, ada empat kabupaten yang tidak memiliki bakal paslon perseorangan, yakni Kabupayen TTS, Alor, SBD dan Rote Ndao, sedangkan enam daerah lain, KPU telah menerima syarat dukungan," kata Maryanti.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved