Pemain NTT Riko dan Roni Lolos di PSM Makassar U-19

wakil dari beberapa provinsi yang juga menggelar seleksi bersama PSM Makassar, seperti Maluku, Maluku Utara dan Kendari, tidak ada pemainnya lolos.

Pemain NTT Riko dan Roni Lolos di PSM Makassar U-19
sipri seko
ISTIMEWA PANITIA SELEKSI - Penitia seleksi PSM Makassar U-19 pose bersama setelah rapat persiapan di Kupang beberapa waktu lalu. 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Perjuangan para pemain NTT bermain di sepakbola level nasional perlahan tapi pasti mulai menuai hasil. Kali ini dua pemain, Riko Malaikosa (Kota Kupang) dan Dominikus Roni Lede (Sumba Barat Daya), yang lolos dan bergabung dengan PSM Makassar U-19.

Seleksi yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Matoanging, Makassar, 9-10 Desember 2017 ini diikuti lebih dari 200 pemain dari seluruh Indonesia. NTT, lewat seleksi lokal yang dipimpin Head Coach PSM Makassar, Coach Rene Albert berhasil meloloskan empat pemain, yakni Riko Malaikosa, Roni Lede, Abiu Soares (Belu) dan Frederik Pego Laata (Alor).

Anggota Mas Gibol NTT, Indra Kadiaman yang mendampingi para pemain saat seleksi di Makassar, mengatakan, seleksi terakhir digelar Minggu (10/12/2017) pagi. Hasil seleksi, kata Indra, langsung diumumkan Coach Rene kepada para pemain.

"Abiu dan Pego langsung tersingkir di hari pertama seleksi. Hanya Riko dan Roni yang lolos. Hari kedua, kedua pemain kita tampil sangat luar biasa. Riko yang berposisi sebagai bek kiri, menunjukkan kualitas yang sangat bagus. Yang gemilang adalah Roni. Di seleksi terakhir ini, dia cetak tiga gol dan satu asist," urai Indra.

Indra menguraikan, lolosnya dua pemain ini sangat menggembirakan. Pasalnya, wakil dari beberapa provinsi yang juga menggelar seleksi bersama PSM Makassar, seperti Maluku, Maluku Utara dan Kendari, tidak ada pemainnya lolos.

"Dua orang yang lolos sudah luar biasa. Saya sebenarnya targetkan empat orang lolos. Namun ternyata hanya dua. Abiu dan Frederik memang tampil tidak begitu bagus saat seleksi. Mungkin karena gugup atau apa, saya juga heran dengan performa mereka," kata Indra.

Riko, pemain yang saat ini tergabung di Bali United Kristal Football School, Kupang ini mengaku sangat termotivasi dalam seleksi ini. "Saya ingin menunjukkan bahwa ada hasil dari latihan keras selama ini. Terima kasih kepada para coach dan Bos David yang sudah sangat mendukung saya," ujar Riko.

Roni Lede juga mengatakan hal yang sama. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung saya, memberi motivasi dan membantu dalam pembiayaan mulai dari seleksi di Kupang hingga Makassar. Saya akan tunjukkan bahwa ada pemain bagus di Sumba," kata Roni. (eko)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved