Ingin Miliki Motor Roda Tiga? Mungkin Jenis Ini Yang Paling Cocok Bagi Anda

Bagai anda yang ingin berbisni, mungkin sepeda motor jenis ini yang anda butuhkan

Ingin Miliki Motor Roda Tiga? Mungkin Jenis Ini Yang Paling Cocok Bagi Anda
Pos Kupang/Hermina Pello
Motor roda tiga Happy cocok untuk berbagai kegiatan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Motor Roda Tiga, Happy merupakan kendaraan yang sangat cocok untuk berbagai kegiatan. Motor ini juga kokoh dan tangguh di segala medan.

Demikian, penjelasan bagian pemasaran, Marlis yang ditemui di agen Happy Motor di jalan WR Monginsidi Blok C 16 Oebobo - Kupang, Senin (11/12/2017) mengatakan hal tersebut.

"Sepeda motor roda tiga yang khususnya merek happy itu biasanya multifungsi bisa untuk muat barang, bisa untuk jualan bisa dilengkapi dengan etalase atau boks seperti penjual kaki lima itu kios-kios atau bisa untuk jualan nasi dan bisa untuk dinas-dinas misalnya dari dinas kebersihan bisa di model untuk bak sampah. kalau untuk sampah bisa yang model dump yang otomatis itu bisa ke dump langsung dan ada pula yang sistem keruk seperti biasa," ujarnya.

Dikatakannya, untuk dinas kesehatan bisa di buat sepeda motor seperti ambulans keliling. Bagi dinas pemadam bisa, untuk tangki air juga bisa. Sebenarnya macam-macam sesuai dengan selera. Bisa juga buat jualan roti dan lain-lain.

Sepeda motor roda tiga
Sepeda motor roda tiga (Pos Kupang/Hermina Pello)

Ia menambahkan, keistimewaan dari motor roda tiga itu, kita buat dalam beberapa varian yang 150cc sampai 200 cc dan bila dalam perjanjian misalnya ada tanjakan maka ada semacam penambah tenaga.

"Perjalanan di jalan tanjakan misalnya dengan posisi normal tidak kuat maka dimasukan ke low untuk penambahan tenaga. Saya kira untuk NTT khususnya Kupang yang tekstur tanahnya naik turun ini, maka sangat cocok untuk menggunakan sepeda motor roda tiga ini," katanya
Untuk yang 150cc panjangnya bak 1,5 meter dan untuk yang 200 cc ada XPL dua varian yakni ada yang panjang bak 2 meter dan ada yang panjangnya 2,20 meter.

Dijelaskan, untuk tipe perkasa 200 New NX dengan mesin 200 cc sistem pendinginan radioator garden dengan extra power, shock depan yang kokoh menjadikan roda tiga Happy motor sebagai motor niaga yang tangguh di segala medan. Luas berukuran panjang 2000 mm lebar 1300 mm dan tinggi bak 800 mm.

Untuk tipe perkasa 200XPL panjang bak 2200 mm lebar 1300 mm dan tinggi 480"mm.

Happy Motor juga ada tipe New Perkasa 125 cc dengan ukuran bak 1500 mm kali 1000 mm kali 700"mm. "Modelnya seperti sepeda motor matic mio," katanya.

Motor roda tiga merek happy ini sangat praktis bagi masyarakat NTT baik sebagai nelayan, petani, maupun pedagang, pengusaha bisa melakukan segala macam pekerjaan sesuai dengan selera.
Marlis mengatakan untuk spare Part jangan ragu karena CV Maju Motor adalah main dealer happy motorcycle
dan mekanik merupakan tenaga yang sudah mengikuti traning di Jawa.

"Spare part mudah di dapat, kalau ada kerusakan datang saja pada kami," ujarnya sambil menambahkan keistimewaan lain adalah rangkanya lebih tebal dari yang lainnya.

Untuk pembelian bisa dengan Cash atau kredit dan untuk kredit bekerja sama dengan adira.

"Selain motor roda tiga, kita juga menyediakan motor trail dan model retro. Trailnya itu 200cc modelnya sudah bagus, dan yang model retro itu yang klasik juga 200cc," ujarnya.

Untuk harga motor roda tiga bervariasi tergantung tipe motor antara Rp 23.650.000 hingga Rp 30.750.000. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved