Melangkah Maju Bersama Sang Profesor, Catatan Menarik bagi Rektor Undana

Dari total 74 suara yang diperebutkan, sang profesor petahana menang telak dengan meraup suara sah mencapai 71

Melangkah Maju Bersama Sang Profesor, Catatan Menarik bagi Rektor Undana
HUMAS UNDANA
Rektor Undana, Prof. Ir. Fred Benu (kiri) 

Oleh : Andrew Donda Munthe
ASN pada BPS Kota Kupang, Mahasiswa Pascasarjana IPB Bogor

POS KUPANG.COM -- Hari Selasa, 28 November 2017, Universitas Nusa Cendana (Undana) melakukan acara puncak dari rangkaian proses pemilihan rektor. Dari tiga kandidat calon rektor yang ada, akhirnya Prof. Ir. Fredrik Lukas Benu, M.Si., Ph.D terpilih sebagai rektor baru untuk periode lima tahun ke depan.

Dari total 74 suara yang diperebutkan, sang profesor petahana menang telak dengan meraup suara sah mencapai 71 suara. Jauh mengungguli calon kandidat lain yaitu Dr.Ir. Arnold E.Manu,MP (1 suara) dan Dr.Melkisedek. M.B.C.Neolaka (1 suara). Sedangkan 1 suara lainnya tidak sah.

Terpilihnya kembali sang profesor sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Undana disertai harapan baru seluruh civitas akademik dan juga masyarakat NTT agar kampus ini dapat melangkah maju di tengah tantangan yang semakin berat di dunia pendidikan.

Utamanya mengembangkan dan memajukan sektor pendidikan tinggi dengan menghasilkan para mahasiswa yang berkualitas dan berkompeten di bidangnya masing-masing. Mampukah sang profesor mengemban tugas dan amanahnya semakin baik di periode kedua menjadi rektor ini?

Undana merupakan perguruan tinggi negeri pertama yang hadir di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Universitas ini didirikan pemerintah pusat melalui perpanjangan tangan Kementerian Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan.

Secara resmi Undana mulai berdiri dan beroperasi sejak tanggal 1 September 1962. Hingga saat ini, Undana terus berkembang menjadi perguruan tinggi terbesar di NTT. Mahasiswa Undana berasal dari seluruh kabupaten/kota di NTT.

Ada pula mahasiswa yang berasal dari provinsi-provinsi terdekat maupun mahasiswa dari negara tetangga Timor Leste.

Undana memiliki 13 fakultas dengan 57 jurusan dan total 22.156 mahasiswa yang menimba ilmu di kampus kebanggaan masyarakat NTT ini (BPS, Publikasi Kota Kupang Dalam Angka 2017).

Meski merupakan perguruan tinggi terbesar di NTT tapi secara kualitas masih banyak pembenahan yang harus segera dilakukan sang rektor terpilih, Prof. Ir. Fredrik Lukas Benu, M.Si., Ph.D. Kualitas Undana harus ditingkatkan lebih lagi untuk mengejar "ketertinggalan" dari perguruan-perguruan tinggi lain terutama di wilayah barat Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved