Sekda Malaka Bicara Tentang Kader Perempuan yang Kompeten Saat Buka Diklat Darma Wanita

Dia mengatakan pelatihan ini harus memberikan motivasi kepada perempuan Malaka untuk menjadi kader perempuan

Sekda Malaka Bicara Tentang Kader Perempuan yang Kompeten Saat Buka Diklat Darma Wanita
ISTIMEWA
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka, Donatus Bere membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi anggota Darma Wanita Persatuan di Wemasa, Selasa (5/12/2017). 

POS KUPANG.COM, BETUN -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka, Donatus Bere membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malaka, di Wemasa, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Selasa (5/12/2017).

Dia mengatakan pelatihan ini harus memberikan motivasi kepada perempuan Malaka untuk menjadi kader perempuan yang berkualitas dan kredibel.

"Diklat ini sebagai langkah awal untuk menciptakan kader perempuan Malaka yang kompeten dan berkualitas di waktu mendatang," ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Malaka, Donatus Bere memberi motivasi kepada peserta Pelatihan bagi anggota Darma Wanita Persatuan di Litamali, Kecamatan Kobalima, Selasa (5/12/2017).
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka, Donatus Bere memberi motivasi kepada peserta Pelatihan bagi anggota Darma Wanita Persatuan di Litamali, Kecamatan Kobalima, Selasa (5/12/2017). (ISTIMEWA)

Sekda Donatus Bere juga meminta kepada para suami untuk senantiasa mendukung para istri, memberikan motivasi yang positif, sehingga para istri mendapat kepercayaan diri dalam mengembangkan kepribadiannya

Ketua Darma Wanita Elisabeth Botha mengatakan pendidikan dan pelatihan ini untuk membekali anggota mengenai konsep, defenisi dan metodologi organisasi dan kepemimpinan bagi anggota DWP Kabupaten Malaka.

"Kita akan berikan pendidikan dan pelatihan yang mendasar bagi anggota, sehingga mereka bisa mengetahui dengan pasti keberadaan DWP dan tupoksinya," ungkapnya

Anggota Darma Wanita Persatuan (DWP)  Kabupaten Malaka yang ikut pelatihan di Wemasa, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Selasa (5/12/2017).
Anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malaka yang ikut pelatihan di Wemasa, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Selasa (5/12/2017). (ISTIMEWA)

Elisabeth menambahkan, setelah mengikuti kegiatan ini para anggota semakin baik mengelola organisasi DWP, meningkatkan potensi dan kualitas diri yang lebih baik untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Malaka.

Kegiatan ini dihadiri para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, para camat se-Kabupaten Malaka dan diikuti utusan DWP Kecamatan. (hk/kominfo malaka)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved