Gara-Gara Melakukan Hal Ini, Kapolres Kupang Kota Dapat Penghargaan Dari Kapolda NTT

Setelah memperhatikan kondisi yang ada, Kapolres Kupang Kota melakukan kegiatan ini dan buntutnya mendapat penghargaan

Gara-Gara Melakukan Hal Ini, Kapolres Kupang Kota Dapat Penghargaan Dari Kapolda NTT
Pos Kupang/Eflin Rote
Kapolda NTT, Irjen Pol Agung Sabar Santoso (tengah) memberikan penghargaan kepada Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon CN atas inisiatifnya merawat jalan bergelombang di Jalan Ina Boi, Kelapa Lima beberapa waktu 

Laporan Reporter Pos Kupang, Eflin Rote

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Inspektur Jendral Polisi Agung Sabar Santoso memberikan penghargaan kepada Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon CN atas kepeduliannya merawat jalan di Jalan Ina Boi, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Menurut Agung, sebagai pimpinan ia memberikan apresiasi kepada Kapolres Kupang Kota sehingga bisa ditiru anggota lainnya.

"Ini apresiasi dari pimpinan bahwa yang bersangkutan peduli. Itu sebenarnya 'kan bukan tugas kepolisian tetapi tugas instansi lain. Saya pribadi nggak kepikiran tetapi kapolres punya pikiran begitu. Rupaya beliau sudah ke mana-mana tetapi tidak ada yang peduli," ucap Agung di Kupang, Selasa (5/12/2017).

Agung menegaskan, anggota kepolisian harus memiliki pemikiran out of the box. Selain mengayomi, melindungi dan melayani anggota kepolisian juga harus menjalankan tugas lain yang dibutuhkan masyarakat.

"Harus berpikir out of the box sehingga yang lain juga bisa meniru. Banyak anggota yang out of the box misalnya anggota kami di Lembata. Bagaimana dia mengeluarkan biaya sendiri untuk membuat sekolah," tambah Agung.

Agung melanjutkan, ada juga bintara yang mengorbankan rumahnya untuk menampung anak yatim piatu lalu gajinya digunakan untuk memberi makan.

Menurut Agung, ini perlu dikembangkan supaya bisa ditiru anggota lain.

Penghargaan yang diberikan dalam bentuk piagam dan menjadi catatan pimpinan apabila ada promosi jabatan maka sebagai pimpinan ia akan mengeluarkan rekomendasi.

Agung juga menghimbau seluruh anggota agar melakukan kegiatan positif untuk kepentingan rakyat bukan hanya di bidang tugas kepolisian saja tapi juga di bidang lain.

Ia berharap semua anggota bisa berlomba-lomba berbuat baik untuk kepentingan masyarakat bukan untuk diberi penghargaan tapi dilandasi keikhlasan, sabar dan profesional.

Sementara Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon CN mengatakan tindakan tersebut merupakan spontanitasnya karena melihat kondisi jalan yang membahayakan pengguna jalan.

Ia mengaku tidak menyangka jika apa yang telah dilakukannya mendapatkan penghargaan dari Kapolda.

"Kami berinisiatif memperbaiki duluan karena jalan tersebut membahayakan. Sebelumnya kami sudah berinisiatif dan melakukan survey bersama instansi terkait. Mungkin belum ada waktu jadi kita inisiatif perbaiki duluan," tambah Anthon. (*)

Penulis: Eflin Rote
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved