Ini Cara Ronaldo Merayakan Ulang Tahun di Kusa

Tidak semua anggota dewan melakukan hal unik seperti ini. Simak berita soal anggota dewan ini

Ini Cara Ronaldo Merayakan Ulang Tahun di Kusa
Pos Kupang/Dion Kota
Beri sembako buat lansia 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Anggota DPRD Malaka dari komisi II, Ronaldo Asury memiliki cara unik untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-28.

Tak seperti kebanyakan orang kaya yang memilih merayakannya di tempat mewah dengan kue ulang tahun yang besar, Ronaldo memilih merayakan ulang tahunnya dengan para Lansia dan janda di Desa Kusa, Kecamatan Malaka Timur, Rabu (29/11/2017) pagi.

Jika biasanya, saat perayaan pesta ulang tahun yang berulang tahunlah yang akan mendapatkan kado ulang tahun, maka hal itu tidak terjadi dalam acara syukuran ulang tahun yang dikemas dalam balutan acara adat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, justru yang berulangtahun yang memberikan bingkisan sembako bagi sekitar 100 lansia dan janda yang menghadiri syukuran ulang tahunnya tersebut.

Ia menjelaskan, hal tersebut ia lakukan sebagai wujud ucapan terima kasih kepada para orang tua yang telah mendukung dan memilihnya hingga bisa duduk sebagai anggota DPRD Malaka.

" Rumah adat butero (tempat perayaan syukuran) merupakan rumah saya. Dan orang tua yang hadir saat ini semua adalah orang tua saya. Karena merekalah saya bisa menjadi seorang anggota dewan. Untuk itu, di hari bahagia ini saya ingin merayakan bersama-sama dengan mereka sekaligus memberikan sedikit bingkisan sembako. Saya berharap bingkisan yang saya berikan bisa bermanfaat untuk mereka," ungkap Ronaldo dalam sambutannya.

Pantauan Pos Kupang, sebelum memulai acara syukuran, Ronaldo mengenakan pakaian adat oleh para tokoh adat setempat.

Usai mengenakan pakaian adat, ia bersama para tokoh adat setempat masuk ke rumah adat Butero.

Seekor babi berwarna hitam yang telah disiapkan sebelumnya dibunuh tepat di depan rumah adat sebagai bagian dari ritual adat.

Keluar dari rumah adat, Ronaldo bersama para tokoh adat menuju tenda sukacita untuk merayakan syukuran ulang tahunnya sekaligus melakukan pembagian paket sembako. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved