Investor Tiongkok Ingin Investasi Budidaya Mutiara Air Laut

Ini penjelasan rinci tentang kegiatan dari kunjungan kerja Gubernur NTT ke Cina beberapa hari lalu

Investor Tiongkok Ingin Investasi Budidaya Mutiara Air Laut
Pos Kupang/Hermina Pello
Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi NTT, Petrus Keron didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTT, Samuel Rebo di ruang rapat dinas penanaman modal, Senin (27/11 /2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Investor asal Tiongkok, yakni investor budidaya mutiara air tawar ingin mengembangkan dengan budidaya mutiara air laut, yakni Mrs Chen Haijun.

Dan investor terbesar di Cina ini komitmen untuk investasi dan akan kunjungan bulan Januari 2018.

Ia datang ke NTT untuk melihat potensi untuk mengembangkan budidaya mutiara air laut.

Demikian, Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi NTT, Petrus Keron didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTT, Samuel Rebo di ruang rapat dinas penanaman modal, Senin (27/11 /2017).

Menurutnya, tindak lanjut dari kunjungan Gubernur NTT dan rombongan ke Cina pada tanggal 22-25 November adalah mempersiapkan MOU antara Provinsi Zhejiang dan Provinsi NTT.

Selain itu juga pemerintah provinsi NTT saat ini sementara menyiapkan berbagai informasi yang dibutuhkan serta telah menghubungi investor tersebut untuk segera mengajukan izin ke BKPM RI untuk mengajukan izin dan pemerintah provinsi NTT akan memback up untuk pengurusan izin tersebut.

Tidak lanjut kedua adalah mendorong pengembangan pariwisata dimana akan diupayakan adanya penerbangan langsung Tiongkok-Labuan Bajo dengan pesawat carter.

Namun untuk penerbangan langsung landasan bandara harus panjang minimal 3000 meter sementara yang saat ini ada panjang landasan 2350 meter.

Menurutnya, kerja rombongan gubernur NTT ke Tiongkok atas undangan konjen Bali.

Halaman
12
Penulis: Hermina Pello
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved