Dampak Banjir Musim Hujan, Warga Amfoang Bakal Terisolasi

Saat ini sudah mulai terasa dengan adanya banjir kiriman yang melintasi beberapa kali di daerah ini.

Dampak Banjir Musim Hujan, Warga Amfoang Bakal Terisolasi
Youtube
Bus Jalan ke Amfoang 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Warga yang tinggal di wilayah Amfoang, Kabupaten Kupang bakal mengalami kesulitan untuk akses keluar dari daerahnya (terisolasi) sebagai dampak banjir selama musim hujan.

Saat ini sudah mulai terasa dengan adanya banjir kiriman yang melintasi beberapa kali di daerah ini.

Camat Amfoang Utara, Kabupaten Kupang, Anderias Naisunis, S.SoS, ketika dihubungi Pos Kupang, Kamis (23/11/2017), mengungkapkan, saat ini intensitas curah hujan di wilayah Amfoang memang masih normal.

Namun, wilayahnya sudah mulai mendapat banjir kiriman dari beberapa daerah sehingga otomatis akses transportasi mulai mengalami hambatan.

Baca: Pembangunan Satu Unit Puskesmas di Perbatasan RI-RDTL Tak Selesai Tepat Waktu

Saat ini, arus kendaraan memang masih berjalan seperti biasa walaupun ketika melintasi kali yang ada banjir, penumpang harus turun dan mendorong mobil.

"Untuk dorong mobil yang macet di kali untuk warga di Amfoang sudah biasa. Memang hujan belum terlalu tinggi di Amfoang, tetapi banjir kiriman tetap ada. Makanya kami di Amfoang untuk musim hujan pasti terisolasi. Kendaraan akan macet total selama banjir melintasi kali yang ada.

Sekarang ini kali yang sulit dilintasi yakni kali Taen. Kalau sudah masuk di area ini pasti kendaraan roda empat harus didorong. Kalau arus banjirnya deras, ada dua kemungkinan selamat sampai di seberang atau hanyut ke laut," kata Anderias.

Baca: Kemenag Nagekeo Gelar Bakti Sosial di Pantai Nangadhero, Ternyata Alasannya Mengagumkan

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved