Kapolres TTU Periksa Senjata Api Yang Digunakan Anggota

Inilah kegiatan rutin yang dilakukan Kapolres TTU sesuai dengan aturan prosedur tetap (protap)

Kapolres TTU Periksa Senjata Api Yang Digunakan Anggota
Pos Kupang/Teni Jenahas
Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto mengecek senjata api (senpi) yang digunakan anggota Polres TTU, Kamis (23/11/2017) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM- KEFAMENANU - Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto memeriksa seluruh senjata api (senpi) yang digunakan anggota Polres TTU, Kamis (23/11/2017).

Pemeriksaan senjata ini merupakan kegitan rutin yang bertujuan untuk mengetahui kondisi senjata dan amunisi yang digunakan anggota serta surat penggunaan senjata yang dikeluarkan dari markas komando (mako).

Demikian, penjelasan Kapolres Krisna kepada wartawan di Mapolres TTU, Kamis (23/11/2017).

Menurut Krisna, senjata yang dikeluarkan dari mako sebanyak 15 pucuk yang pegang oleh anggota yang sudah lulus tes psikologi dan tes menembak.

Sebagai pimpinan, Kapolres Krisna perlu mengecek kondisi senjata dan amunisi yang digunakan anggota mulai dari anggota polsek sampai polres.

Selain itu, ia mengecek surat penggunaan senjata oleh anggota polisi.

Pemeriksaan senjata merupakan kegiatan rutin agar penggunaan senjata dan amunisi sesuai dengan prosedur tetap (protap). Kegiatan ini akan dilakukan setiap minggu.

Selain pengecekan senjata, kapolres juga mengecek fisik kendaraan operasional dan surat-surat kendaraan. Kendaraan operasional polisi harus dalam kondisi baik dan siap untuk dipakai sehingga pelayanan kepada masyarakat berjalan laancar.

"Kalau kendaraan operasional tidak siap maka dapat mengganggu pelayanan kepada msyarakat," kata Kapolres Krisna.

Kopolres juga memeriksa surat-surat kendaraan polisi agar dalam kegiatan operasional tidak mengalami kendala. Selain itu memberikan teladan bagi masyarakat. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved