Istri Almarhum Daniel Asa Siap Jadi Wakil Bupati Malaka

Mau tidak mau, Kabupaten Malaka harus memproses bakal calon wakil Bupati Malaka menggantikan Alm Daniel Asa

Istri Almarhum Daniel Asa Siap Jadi Wakil Bupati Malaka
Pos Kupang/Dion Kota
Maria Theresia Un Manek 

Laporan Reporters POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, BETUN - Istri almarhum Drs. Daniel Asa, Maria Theresia Un Manek menyatakan siap menjadi Wakil Bupati Malaka.

Jabatan Wakil Bupati Malaka kosong pasca Daniel Asa meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Maria Theresia Un Manek yang saat ini menjadi Staf Ahli Bupati Malaka mengatakan, saat ini partai Demokrat yang telah menjalin komunikasi untuk mengusung dirinya.

Hal ini ditegaskan Maria saat ditemui Pos kupang di ruang kerjanya, Kamis (23/11/2017).

Ia mengatakan, siap melanjutkan jabatan wakil bupati yang ditinggal sang suami jika diberikan kepercayaan dan siap mundur dari ASN jika memang mekanis aturannya mewajibkan hal tersebut.

"Jika memang saya diberikan kepercayaan untuk melanjutkan jabatan wakil bupati Malaka, saya nyatakan siap. Sejauh ini baru DPC Partai Demokrat Kabupaten Malaka yang sudah menjalin komunikasi dengan saya untuk mengusung saya maju sebagai calon wakil bupati Malaka," ungkap Maria.

Terkait dukungan dari keluarga terhadap langkah politik tersebut, Maria mengaku keluarganya memberikan dukungan penuh terhadap langkah tersebut. Ia mengaku sudah mengkomunikasikan hal tersebut dengan keluarganya.

"Keluarga saya termaksud anak-anak sangat mendukung jika saya dipercayakan untuk melanjutkan posisi wakil bupati untuk mendampingi pak Stef," tegasnya.

Terpisah, Ketua DPC partai PDIP Kabupaten Malaka, Devi Ndolu mengatakan siap maju sebagai calon wakil bupati Malaka jika mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Malaka dan ditugaskan oleh partai.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved