Kasi Intel Kejari Belu Dikeroyok Oknum Berseragam Polisi Pamong Praja

ada juga seorang jaksa lainnya, David Sintong Halomoan yang turut dikeroyok oleh sejumlah anggota Pol PP.

Kasi Intel Kejari Belu Dikeroyok Oknum Berseragam Polisi Pamong Praja
edy bau
POS KUPANG/EDY BAU DIPERIKSA -Salah satu anggota Pol PP Belu sedang menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus penganiayaan terhadap Kasi Intel Kejari Belu di salah satu ruangan Reskrim Polres Belu 

POS KUPANG.COM, ATAMBUA- Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Belu, Charles Hutabarat dikeroyok sejumlah orang berseragam Polisi Pamong Praja (Pol PP) saat menghadiri sebuah pesta sambut baru di Fatubenao, Atambua, Kamis (9/11/2017) sore.

Selain Charles, ada juga seorang jaksa lainnya, David Sintong Halomoan yang turut dikeroyok oleh sejumlah anggota Pol PP. Akibatnya, Charles mengeluh sakit pada bagian perut hingga dada. Sedangkan David mengalami memar pada kepala bagian belakang.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan melalui KBO Reskrim, I Wayan Budiaya kepada wartawan di kantornya, Jumat (10/11/2017) mengatakan, kasus tersebut sudah dilaporkan para korban dan pihaknya telah menangani.

"Saksi korban sudah kita periksa dan kita sudah tetapkan satu tersangka Delfridus. Yang lainnya masih kita kembangkan," kata Budiasa.

Mengenai kronologisnya, Budiasa menjelaskan, kejadian itu bermula ketika Kasi Intel, Charles bersama jaksa David serta beberapa staf kejaksaan menghadiri undangan pesta sambut baru anak dari salah satu staf Kejari Belu.

Staf Kejari Belu yang menggelar acara ini, suaminya adalah pejabat Sekretaris Pol PP Kabupaten Belu. Keributan terjadi ketika salah satu anggota Pol PP berinisial F menggoda salah satu staf Kejari Belu hingga staf ini merasa terganggu dan terus menghindar. Anggota Pol PP ini bahkan berusaha memeluk bahu staf kejari yang saat itu berseragam kejaksaan.

Melihat hal ini, jaksa David menegur anggota Pol PP tersebut dengan mengatakan, apakah tidak malu sedang mengenakan seragam Pol PP tapi menggoda staf kejari yang juga berseragam di depan banyak orang. Mendengar teguran ini, anggota Pol PP tadi mendatangi jaksa David lalu memegang kepala jaksa David sembari mengacak-acak rambutnya.

Jaksa David tidak menerima perlakuan tersebut dan berusaha menjauhkan tangan anggota Pol PP itu. Bersamaan dengan itu, Kasi Intel Charles menegur anggota Pol PP bahwa perbuatan memegang kepala jaksa itu tidak sopan.

Usai itu anggota Pol PP tadi menghampiri Kasi Intel lalu melakukan penganiayaan sembari berteriak memanggil teman-temannya. Keributan tak terhindarkan karena sejumlah anggota Pol PP datang dan mengeroyok dua jaksa ini. (roy)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved