Veteran TTU Ajak Generasi Muda Jaga Persatuan

Ini ajakan dari legium veteran TTU terkait dengan Hari Pahlawan di wilayah itu

Veteran TTU Ajak Generasi Muda Jaga Persatuan
Pos Kupang/Teni Jenahas
Ketua Legium Veteran Republik Indonesia Cabang TTU-TTS, Jonadad Tefa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Ketua Legium Veteran Republik Indonesia Cabang TTU-TTS, Jonadad Tefa mengajak generasi muda Indonesia secara khusus generasi muda TTU agar menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan, hendaknya warga Indonesia secara khusus warga TTU tidak hanya sebatas mengikuti upacara, tetapi harus dimaknai dan diwujudnyatakan dalam kehidupan kita sehari-hari dalam menjaga kesatuan dan persatuan.

Jonadad Tefa mengatakan hal itu kepada Pos Kupang usai upacara Hari Pahlawan ke 72 tingkat Kabupaten TTU, Jumat (10/11/2017).

Ajakan yang sama disampaikan Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto selaku inspektur upacara.

Kapolres Krisna mengajak masyarakat TTU agar memaknai perjuangan para pahlawan secara iklas dalam diri setiap warga negara dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pantuan Pos Kupang, upacara Hari Pahlawan berlangsung di halaman Kantor Bupati TTU. Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hadir saat itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Letkol (Inf) Fuad Suparlin, pejabat dari Kodim 1618 TTU dan para pimpinan OPD.

Hadir pula para veteran yang tergabungan dalam Legium Veteran Republik Indonesia Cabang TTU-TTS. Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, PNS, dan pelajar.

Usai upacara, para pimpinan forkopimda melanjutkan kegiatan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cendana Loka, di kilometer 9. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved