Bupati Niga Dapawole Pamerkan Rumah Sumba di London

Menjadi sebuah kebanggaan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya memilih Rumha Adat Sumba untuk dipamerkan di Festival Wonderfull Indonesia di London.

Bupati Niga Dapawole Pamerkan Rumah Sumba di London
ISTIMEWA
PAMERKAN RUMAH SUMBA -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole memamerkan rumah adat Sumba di Festival Wonderfull Indonesia di London. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Petrus Piter

POS KUPANG. COM, WAIKABUBAK, Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole memamerkan rumah adat Sumba berupa miniatur pada ajang Festival Wonderful Indonesia di London, Inggris, tanggal 6-8 Nopember 2017.

Festival Wonderful Indonesia kali ini, Kementerian Pariwisata RI dalam hal ini Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengusung rumah adat Sumba sebagai salah satu obyek wisata budaya andalan Indonesia dipamerkan pada ajang promosi wisata dunia itu.

Bahkan tahun depan, obyek wisata budaya berupa rumah adat Sumba diminta diikutsertakan pada festival serupa di Frakfurt, Jerman.

Bupati Niga menyampaikan hal itu melalui pesan WhatsApp kepada Pos Kupang, Rabu (8/11/2017). Bupati Niga mengatakan, kepergiannya ke London, Inggris mendampingi Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dan rombongan mengikuti Festival Wonderfull Indonesia tanggal 6-8 Nopember 2017.

Kebetulan salah satu obyek wisata budaya yang diusung kementerian pariwisata untuk dipamerkan di festival tersebut adalah rumah adat Sumba.

Sebagai putra Sumba yang juga Bupati Sumba Barat merasa sangat berbangga, karena rumah adat Sumba sudah mendunia. Bahkan berbagai orang dari berbagai negara tertarik dengan miniatur rumah adat Sumba yang dipajang pada ajang bertaraf internasional itu.

Hal itu, kata Bupati Niga, akan memberi dampak positip bagi perkembangan kepariwistaan Sumba pada masa mendatang.

Sebagai orang Sumba, katanya, harus berbangga dan semakin percaya diri untuk terus menjaga dan melestarikan budaya Sumba.

Penulis: Petrus Piter
Editor: Gerardus Manyela
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved