Siap-Siap Saja! ASDP Berniat Untuk Menaikan Tarif Penyeberangan

Menurut pihak Dinas Perhubungan, ASDP Kupang berniat untuk menaikan tarif. Ini penjelasannya

Siap-Siap Saja! ASDP Berniat Untuk Menaikan Tarif Penyeberangan
Pos Kupang/Hermina Pello
Sekretaris Dinas Perhubungan NTT, Yos Rasi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) ada rencana untuk mengajukan kenaikan tarif penyeberangan tetapi belum diberlakukan karena masih Pembenahan.

Demikian, Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Yos Rasi didampingi Kabid Kepelabuhanan, Mahadin Sibarani dan Kabid Angkutan pelayaran, Simon Nitbani yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/11 /2017).

Dia mengatakan, untuk penyeberangan oleh ASDP sebagian besar rute sudah komersial hanya ada beberapa yang masih subsidi.

Untuk rute komersial ini, lanjutnya, akan dilakukan perubahan yakni maksimal 15 persen. "Kalau secara nasional 18 persen kenaikan tapi untuk NTT maksimal 15 persen sesuai dengan kemampuan daerah," katanya.

KMP Lakaan tertambat di Pelabuhan Bolok, Kupang (27/6/2017). Suasana di Pelabuhan Bolok terpantau kondusif.
KMP Lakaan tertambat di Pelabuhan Bolok, Kupang (27/6/2017). Suasana di Pelabuhan Bolok terpantau kondusif. (POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN)

Namun kenaikan tarif ini belum berlaku karena ASDP masih melakukan Pembenahan

"Ada rencana untuk pengajuan kenaikan tarif baru. Tapi untuk sementara mereka melakukan Pembenahan dari sisi pengelolaan terutama untuk pelayanan kepada penumpang di atas kapal terminal dan lainnya misalnya dalam hal perbaikan fasilitas seperti tempat tidur, hiburan dan lainnya, "katanya.

Tarif penyeberangan ini akan ditentukan oleh gubernur." Namun kita berharap dengan Pembenahan itu model pelayanan baik sehingga ada kepuasan, kenyamanan dan keselamatan dan pada akhirnya ada kenaikan tarif," katanya. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved