Berita Timor Rote Sabu

Mustakim Minta Warga Tliu Kuat Hadapi Tantangan Hidup

Menurut Mustakim, tidak semua perjuangan yang baik akan mendapatkan jalan yang mulus.

Mustakim Minta Warga Tliu Kuat Hadapi Tantangan Hidup
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Gedung SD Muhammadiyah di Desa Tliu, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS, Senin (6/11/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang,Com, Novemy Leo

POS-KUPANG,COM | AMANUBAN TIMUR -- Ketua pimpinan Muhamadiyah NTT, Kyai Mustakim berharap tantangan yang dihadapi warga Desa Tliu, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS, bisa dijadikan semangat untuk membangun desa itu.

Mustakim mengatakan hal itu kepada ratusan umat muslim dan masyarakat Desa Tliu, dalam acara peresmian SD Muhamadiyah Tliu, Senin (6/11/2017) sore.

Menurut Mustakim, tidak semua perjuangan yang baik akan mendapatkan jalan yang mulus.

"Tantangan yang dihadapi khodir dan masyarakat Tliu harus bisa dilalui. Semoga apa yang dilakukan hari ini, yakni penanaman pohon dan peresmian SD Muhamadiyah bisa membakar semangat dakwa di desa Tliu," kata Mustakim.

Mustakim menyampaikan rasa hormat dan proviciatnya kepada Ketua Muhammadiyah Kecamatan Amanuban Timur, Khodir Lenama yang telah bersusah payah membangun panti asuhan dan SD Muhamadiyah di Desa dan Tliu dalam tantangan yang banyak.

"Sayang sekali dan seribu kali sayang, orang seperti pak Khodir sebenarnya perlu didukung. Karena banyak orang yang mencari ilmu di luar tapi tidak kembali ke kampong. Sedangkan pak Khodir setelah mendapat ilmu lalu pulang ke kampong dan membangun kampong ini," kata Mustakim.

Hari itu dilakukan peresmian SD Muhammadiyah di Desa Tliu oleh Ketua Umum Pimpinan PUsat Muhammadiyah, Dr. Haidar Nahsir. Haidar datang bersama rombongan seperti calon Rektor Muhamadiyah Kupang, Dr. Zainur, Rektor Uhamka Jakarta, Prof. dr. Suyatno, Rektor Unvesrsitas Muhamdiyah Yogyakarta, Prof. Sarjito, Wakil Rektor Muhamadiyah Surakarta dan ketua PAN NTT.

Hadir juga Kyai Marpuji Ali, Kyai Musta'in, Prof. dr. Sandy, dr. Gunawan Budiyanto, dr. M Nurul Yamin, Prof. dr. Sarjito, dr. Nasrullah, Gus Bah, dr. Kenedy dan dr. Arifin.

Tiba di Desa Tliu, Haidir dan rombongan disambut oleh pasukan berkuda kemudian dilakukan natoni adat. Sebelum meresmikan SD Muhamadiyah, Haidir dan rombongan diajak menanam anakan Trembesi, mahoni, mangga dan Flamboyan.

Haidir juga disambut oleh 30-an anak SD berpakaian seragam sambil membawa bendera merah putih dari kertas. Usai penanamam pohon dilanjutkan dengan kegiatan pencabutan ubi dan juga kunjungan ke panti asuhan setempat.

Acara hiburan diisi dengan persembahan lagu dan tarian dari Mahasiswa Muhammadiyah Kupang dan anak-anak sekolah dasar setempat. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved