Sandiaga Uno Akui Sulit Realisasi Program DP Nol Persen

"Kebijakan itu bukan kebijakan yang baru, sudah diputuskan waktu semasa kami lagi mempersiapkan, waktu sinkronisasi."

Sandiaga Uno Akui Sulit Realisasi Program DP Nol Persen
TRIBUNNEWS
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dengan program kredit perumahan DP 0 persen. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kesulitan mencari lahan untuk pembangunan rumah dengan down payment (DP) nol rupiah.

Oleh karena itu, dia memprioritaskan pembangunan rumah itu secara vertikal.

"Kami sudah sampaikan berkali-kali, (rumah DP nol rupiah) diprioritaskan untuk vertikal karena lahan di Jakarta kan sulit," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Sandi menjelaskan, keputusan itu sudah diambil sebelum dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjabat, tepatnya saat tim sinkronisasi Anies-Sandi bekerja menyusun program.

"Kebijakan itu bukan kebijakan yang baru, sudah diputuskan waktu semasa kami lagi mempersiapkan, waktu sinkronisasi," kata dia.

Menurut Sandi, program dengan DP nol rupiah dibangun dalam dua fase, yakni dikerjakan pemerintah dan swasta.

Program yang dikerjakan oleh swasta, kata Sandi, sudah bisa dieksekusi. Sementara program yang dikerjakan pemerintah masih dalam tahap persiapan.

"Ada dua fase, satu yang fase pemerintah, satu fase swasta. Yang swasta sudah bisa tereksekusi," ucap Sandi. (Nursita Sari)

Artikel tayang di Kompas.com: Sulit Cari Lahan, Sandi Prioritaskan Rumah DP 0 Persen Dibangun Vertikal

Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved